Rabu, 13 Maret 2013

Beranda » » Baru Tayang Perdana, Serial IU Tuai Banyak Protes - Wow Keren

Baru Tayang Perdana, Serial IU Tuai Banyak Protes - Wow Keren

Serial 'You're the Best Lee Soon Shin' diprotes netizen dan organisasi generasi muda karena memakai nama seorang tokoh besar Korea Selatan.

WowKeren.com - Serial baru , "You're the Best Lee Soon Shin", sukses menyedot perhatian dan meraih rating yang cukup tinggi di pemutaran perdananya. Namun sayangnya, prestasi itu harus tercoreng karena sejumlah kontroversi yang menerpa serial tersebut. Gara-gara memakai nama Lee Soon Shin (IU) yang merupakan tokoh ternama di Korea Selatan, serial ini menuai banyak protes.

Saat ditayangkan, adegan interview IU di serial itu diprotes karena dianggap melecehkan tokoh sejarah Korea Selatan. Dikisahkan, IU tengah melakukan wawancara kerja dan diolok karena namanya sama dengan tokoh sejarah Lee Soon Shin. "Kenapa kau tidak pergi dan menjaga Dokdo sana saja," ujar salah seorang interviewer pada IU.

Selain itu, adegan lainnya juga menampilkan saat Shin Joon Ho ( dimainkan Jo Jung Suk) mengolok IU karena namanya sama dengan tokoh yang ada dalam koin mata uang 100 won. "Kau hanya berharga 100 won!" ujar Shin Joo Ho dalam adegan itu.

Tak cukup sampai disitu, baru-baru organisasi generasi muda internasional DN (Designed Nation) juga ikut memprotes serial ini. Mereka menuntut pihak produksi serial "You're the Best Lee Soon Shin" untuk mengganti judul dan nama karakter utamanya. Menurut mereka saat ini nama Lee Soon Shin melekat pada imej IU bukan pada tokoh pahlawan yang sesungguhnya.

"Pada 6 Maret kami mengajukan tuntutan pada KBS untuk mengganti judul dan karakter utamanya," bunyi tuntutan tersebut. "Jika kalian melakukan pencarian di internet menggunakan kata Lee Soon Shin akhir-akhir ini, maka yang kau dapatkan adalah IU, dari nama hingga foto. Di akhir serial ini, maka imej Lee Soon Shin akan berubah menjadi IU bagi murid-murid."

Menanggapi seluruh protes tersebut, KBS mengaku tak pernah bermaksud merendahkan tokoh Lee Soon Shin. Selain itu, mereka juga menjelaskan karakter yang dimainkan IU di serial ini adalah karakter hebat karena bisa bertahan di tengah kondisi yang sulit.

"Kami sangat paham dengan nama yang kami gunakan. Kami tak pernah bermaksud merendahkan Jenderal Lee Soon Shin," ujar perwakilan KBS. "Sebenarnya, karakter utama Lee Soon Shin sangat hebat karena bisa bertahan hidup di tengah kondisi sulit. Kami kecewa mereka mempermasalahkan judul dan nama karakter utama serial ini." (wk/rs)

Berita You're the Best Lee Soon Shin lainnya :
• IU Sapa Fans Usai Promo Serial 'You're the Best Lee Shoon Shin'
• Fans Donasikan Beras 500 Kilo untuk Kesuksesan Serial IU
• IU Bangga Bisa Tampil Tidak Cantik di Serial Barunya

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00032596.html