Rabu, 13 Maret 2013

Beranda » » Cynthiara Alona Ingatkan Jupe Kalau Dipenjara itu Nggak Enak ... - Tribunnews

Cynthiara Alona Ingatkan Jupe Kalau Dipenjara itu Nggak Enak ... - Tribunnews

Laporan Wartawan Warta Kota, Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Saat menjalani hukuman kurungan tiga bulan penjara, Cynthiara Alona (27) mengaku sempat dibesuk sahabatnya Julia Perez alias Jupe yang kini juga sedang tersandung masalah hukum.

"Waktu itu dia (Jupe)  berikan aku kekuatan  yang bener-bener buat aku. Aku juga tahu dia lagi ada masalah juga, aku  sempat kasih nasihat, " kata Alona selepas keluar dari Lapas Wanita Tangerang, Minggu (10/3).

Apa nasihat dia buat Jupe? "Saat itu aku bilang kamu jangan seperti aku (masuk penjara)  karena nggak enak banget yah. Karena aku tahu juga dia lagi ada masalah. Kalau bisa diselesaikan dengan baik dan benar.  Karena nggak enak banget dipenjara. Aku berharap jangan sampai sahabat aku mengalaminya, karena  enggak  enak sekali (dipenjara), " kata Alona.

Dan seperti apa perkembangan terakhir sahabatnya itu Alona tidak tahu.  "Aku nggak tahu yah. Karena di dalam tidak bisa melihat TV. Jadi aku nggak tahu  perkembangan dunia luar. Aku malah nggak tahu kalau dia kabur," pungkas Alona.

Seperti diberitakan, Alona menjalani hukuman tiga bulan penjara karena  divonis bersalah terbukti menggunakan paspor palsu. Perkaranya diputus Pengadilan Negeri Tangerang pada  10 Desember 2012, dengan ganjaran hukuman  tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta.

Sedangkan Jupe sendiri seharusnya menjalani hukuman penjara hukuman selama tiga bulan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Jupe dinyatakan bersalah berdasarkan putusan kasasi  Mahkamah Agung (MA)  karena terbukti telah melakukan pemukulan terhadap Dewi Perssik.

Namun, sampai saat ini  Jupe belum menjalani hukuman, karena sedang menjalani fisioterapi selama enam pekan.  Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur sempat mengatakan Jupe sebagai buronan kejaksaan.

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

http://www.tribunnews.com/2013/03/10/cynthiara-alona-ingatkan-jupe-kalau-dipenjara-itu-nggak-enak-banget