Rabu, 13 Maret 2013

Beranda » » Hercules Ditahan atau Tidak, Keputusannya Sore Ini - KOMPAS.com

Hercules Ditahan atau Tidak, Keputusannya Sore Ini - KOMPAS.com

Hercules Ditahan atau Tidak, Keputusannya Sore Ini

Penulis : Robertus Belarminus | Sabtu, 9 Maret 2013 | 10:11 WIB

Dibaca:

Hercules Ditahan atau Tidak, Keputusannya Sore IniLASTI KURNIA Hercules (baju kuning) ditangkap bersama 45 anak buahnya di kawasan apartemen dan ruko di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta, Jumat (8/3/2013). Selain 45 orang tersebut dan Hercules, juga ditangkap 5 orang anak buahnya di lokasi yang lain. Penangkapan dilakukan setelah terjadi bentrok dan penyerangan dari kelompok Herkules kepada polisi di kawasan tersebut. KOMPAS/LASTI KURNIA

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Tokoh pemuda Timor Leste di Jakarta, Hercules Rozario Marcal, masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Apakah dia akan ditahan atau tidak, keputusannya Sabtu sore ini.

"Masih diperiksa, sore diputuskan (ditahan atau tidak)," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/3/2013).

Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru itu dan puluhan kawannya ditangkap petugas kepolisian Polres Jakarta Barat dan Resmob Polda Metro Jaya di Kompleks Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) sore.

Kelompok Hercules, menurut pihak kepolisian, dilaporkan masyarakat terkait kasus dugaan pemerasan terhadap pengembang ruko PT Tjakra Multi Strategi. Namun, Hercules membantah bahwa kelompoknya melakukan pemerasan terhadap pengembang ruko.

"Jadi, cuma salah paham, tidak ada pemerasan, tidak ada gangguan-gangguan!" kata Hercules saat digiring kembali menuju Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jumat (8/3/2013) malam.

Setelah terlibat selisih paham dengan Sandra, yang disebut Hercules sebagai manajemen dari pengembang ruko, dia dan kawanannya kemudian ditangkap petugas kepolisian. Sempat terjadi ketegangan antara petugas kepolisian dan Hercules serta kawanannya saat terjadinya penangkapan Jumat kemarin.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri

http://megapolitan.kompas.com/read/2013/03/09/10114651/Hercules.Ditahan.atau.Tidak.Keputusannya.Sore.Ini