Rabu, 17 April 2013

Beranda » » Pengacara Ivan Fadilla: Anak-anak Tak Mau Temui Venna Melinda - Tribunnews

Pengacara Ivan Fadilla: Anak-anak Tak Mau Temui Venna Melinda - Tribunnews

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak mudah bagi Venna Melinda (40) jika ingin mendapatkan hak asuh kedua anak laki-lakinya, Verrell Bramasta (17) dan Athalla Naufal (13).

Ivan Fadilla Soedjoko, suaminya, juga minta hak pengasuhan anaknya tersebut. Demi buah hatinya, Ivan sampai minta bantuan pada Seto Mulyadi, Dewan Penasehat Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang juga pemerhati anak.

Ivan menemui Kak Seto, panggilan Seto Mulyadi, Selasa (16/4/2013). "Mas Ivan mengajak anak-anaknya menemui Kak Seto," kata Muhammad Milano Lubis, kuasa hukum Ivan, saat dihubungi melalui teleponnya.

Ivan meminta pada Verrell dan Athalla untuk bercerita sendiri pada Kak Seto. Dimana tempat pertemuan dan konsultasi Ivan dengan Kak Seto itu berlangsung, Milano tidak menjelaskannya. Saat ini, lanjut Milano, kedua anak itu ikut bersama ayahnya.

Ivan pun tetap memberikan akses anaknya bertemu sang ibu. Milano mengatakan, Ivan meminta pada Kak Seto memberikan penjelasan langkah apa yang harus diambilnya supaya perkembangan anaknya tidak terganggu akan perceraian orang tuanya.

"Biar anak-anak yang bercerita sendiri," kata Milano. Saat ini, anak-anak bersama Mas Ivan. Menurut Milano, kliennya itu hanya mempertanyakan alasan Venna tak memasukkan hak pengasuhan anak dalam permohonan cerainya. Begitu Ivan minta hak asuh anak, Venna meradang.

"Ada kesan, Venna ingin pencitraan saja. Anak-anaknya juga sudah tak mau menemui ibunya," cerita Milano. 

http://www.tribunnews.com/2013/04/16/pengacara-ivan-fadilla-anak-anak-tak-mau-temui-venna-melinda