Kamis, 11 Juli 2013

Beranda » » 17 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser

17 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser

17 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser

Pasha, Vokalis band Ungu berduet dengan Vidi Aldiano dalam konser di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta (10/7). Konser ini ditujukan khusus untuk penggemar setia ungu Cliquers. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta -Merayakan ulang tahun ke-17, band Ungu mengadakan konser bertajuk Konser Istimewa Ungu 17 Tahun Untuk Selamanya. Selain itu, Ungu juga siap menggebrak industri musik tanah air dengan merilis boks set series. Boks set ini merupakan kumpulan album Ungu selama 17 tahun yang dijual dalam satu boks.

"Kita bikin boks set isinya ada 11 album plus kompilasi single yang ada di album kita," kata Maki salah satu personil Ungu, usai konser ulang tahun Ungu ke-17, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2013.

Dengan mengeluarkan boks set ini, menurut Pasha, sang  vokalis, juga sebagai pembuktian bahwa Ungu dapat bertahan di tengah industri yang katanya sedang tidak sehat ini.

"Sebenernya yang kita keluarin ini, boks set, boleh juga sebagai gebrakan. Di tengah industri yang kacau balau, Ungu malah mengeluarkan CD dan DVD, visikal album," kata Pasha berkomentar.

Agar eksklusif, album tersebut dijual dengan jumlah terbatas. "Cuma dibikin 170 biji, ada sekitar abis lebaran kali ya," kata Maki menambahkan.

Meski tidak menjelaskan secara rinci, namun band berpesonil Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) ini membuktikan bahwa mereka mampu mempertahankan eksistensi mereka di industri tanah air meski penjualan CD semakin sulit karena banyaknya download gratis lewat online.

NANDA HADIYANTI

Berita Lain:
Calvin Jeremy Suka Baju Warna Cerah
Vidi Aldiano Rasakan Ramadan di Amerika 
John Mayer Belikan Gitar untuk Seorang Penggemar


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/11/112495595/17-Tahun-Berkarya-Ungu-Gelar-Konser