Senin, 22 Juli 2013

Beranda » » Denada Masih Andalkan Mama

Denada Masih Andalkan Mama

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Denada Tambunan, 35 tahun, masih suka meminta tolong ibunya, Emilia Contessa dalam mengurus anak. Padahal dia sudah membekali diri dengan buku tentang bayi, bertanya ke sana atau ke sini, kontak dokter bayi, atau mencari informasi dari internet.

"Pengalaman baru pertama punya anak," kata ibu dari Shakira Aurum, 7 bulan, ini mengenai alasannya kerap bertanya soal bayi kepada Emilia pada acara Hikmah Puasa Berbagi Momen Dengan Orang Tua, di Grand Indonesia, pada 21 Juli 2013.

Pertanyaan Denada mengalir terutama mengenai penanganan anak di kala sakit. Dia pun menceritakan pengalamannya ketika sang anak sakit. "Pernah waktu itu Shakira nggak bisa pup (buang air besar)," kata dia.

Sebaliknya Emilia mengaku sangat sayang kepada cucu keempatnya itu. Menurut Emil, putri dari anak perempuannya itu paling ditunggu-tunggu. "Saya selalu minta dikirimkan foto Shakira terbaru," kata Emilia yang pernah menjadi calon wakil bupati Banyuwangi periode 2010 – 2015 ini. "Macam-macam, ada yang lagi mandi." 

Emilia memang sekarang tinggal di Bayuwangi. Namun hubungan jarak-jauh ibu-anak dan cucu ini tetap berlangsung. Bahkan Emilia tak merasa kehilangan masa indah perkembangan cucunya itu. Dia tetap bisa melampiaskan rasa kangen pada Shakira, terutama saat Denada dan suaminya Jerry Aurum berada di luar kota. Saat itu, mereka biasa minta bantuan Emilia menjaga anaknya.

Sang nenek jelas senang hati datang ke Jakarta. "Lebaran nanti, anak, cucu, dan besan sudah berencana mau lebaran di Banyuwangi," kata Emilia tersenyum.

Pernahkah mereka berselisih paham? Denada mengenang, "Kalau saya nakal waktu itu, cuekin omongan Mama, Mama pasti bilang nanti kalau kamu jadi ibu pasti akan merasakan apa yang Mama alami," kata Denada.

EVIETA FADJAR

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/22/219498582/Denada-Masih-Andalkan-Mama