Rabu, 10 Juli 2013

Beranda » » Dinyatakan Mati, Wanita Ini Bangun Saat Organnya Akan Diambil

Dinyatakan Mati, Wanita Ini Bangun Saat Organnya Akan Diambil

Colleeen Burns yang dinyatakan mati overdosis direlakan keluarganya untuk diambil organnya sehingga dokter membedahnya.

WowKeren.com - Para dokter di sebuah rumah sakit di New York, Amerika Serikat, mendapat kejutan tak terduga. Jasad wanita yang hendak mereka bedah untuk diambil organnya tiba-tiba saja membuka kedua matanya.

Kejadian itu dialami Colleeen Burns ketika dilarikan ke rumah sakit St Joseph's Hospital Health Centre pada Oktober 2009. Saat itu ia mengalami overdosis narkoba yang dinyatakan sebagai penyebab kematiannya. Akhirnya pihak keluarga mengijinkan dokter mematikan alat penunjang hidup dan mendonorkan organ Colleeen.

Namun saat dibawa ke meja operasi untuk dibedah tiba-tiba ibu tiga anak itu sadar. Ternyata saat itu Colleeen hanya mengalami koma dan 2 minggu kemudian keluar dari rumah sakit. Kisah ini terungkap sekarang setelah seorang jurnalis melakukan investigasi dan pihak rumah sakit dikenai denda USD 6 ribu atas kelalaian mengabaikan tanda-tanda pasien masih bernafas.

Pasalnya, sehari sebelum dilakukan pembedahan sebenarnya Colleeen menunjukkan respon dalam tes refleksi. Ia menggerakkan ibu jari, bibir, lidahnya dan cuping hidungnya juga melebar saat dibawa ke ruang operasi. "Jika Anda harus membius atau memberi obat nyeri, maka pasien tidak mati otak dan Anda tidak boleh mengambil organ mereka," papar Dr. David Mayer.

Meski selamat dari meja operasi, Colleeen sayangnya malah bunuh diri 16 bulan kemudian. Pihak keluarga tidak menuntut rumah sakit karena Colleeen memang sudah mengalami depresi sebelum insiden tersebut. "Dia sudah lama depresi berat, jadi itu tidak memberi perbedaan padanya," ucap sang ibu, Lucille Kuss. (wk/mr)

Berita Umum Kesehatan lainnya :
• Kondisi Misterius Sebabkan Gadis Asal Chile Ini Menangis Darah
• Bayi di China Lahir dengan Miliki Ekor yang Terus Tumbuh
• Aneh, Cedera Kecelakaan Bikin Orang Bicara Pakai Aksen Bahasa Asing

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037335.html