Kamis, 11 Juli 2013

Beranda » » DMassive ke Ajang Guinness di Irlandia

DMassive ke Ajang Guinness di Irlandia

TEMPO.CO, Jakarta - Kesempatan tampil dalam sebuah festival musik tingkat dunia tentu menjadi impian setiap pemusik. Apalagi jika festival tersebut diselenggarakan di "ibu kota" para pemusik, Dublin Irlandia. Rian, vokalis D'Massive menceritakan bagaimana perasaan personel kelompok itu saat mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang Guinness Arthur's Day pada 24-30 September mendatang.

Guinness Arthur's Day adalah sebuah perayaan tahunan yang bersifat global untuk menghormati Arthur Guinness--sosok melegenda yang berada di balik brand merek minuman bir Guinness. Perayaan ini sudah berlangsung sejak 2009. Setiap tahunnya musisi internasional beserta musisik rock lokal Irlandia yang sedang naik daun mendapat kesempatan pentas dalam ajang yang juga merupakan pesta rakyat Irlandia.

Saat dihubungi Rabu 10 Juli 2013, Rian sang vokalis mengungkapkan kegembiraannya dapat mewakili Indonesia. "Tak menyangka bisa terpilih mewakili Indonesia di sana," tuturnya. "Irlandia kan bisa dibilang tanah suci para musisi. Di sana, di Britania Raya banyak terlahir musisi legendari. Impian untuk bisa sampai ke sana bisa terwujud tahun ini"

Proses terpilihnya D'Massiv hingga bisa mewakili Indonesia ke Dublin telah melewati pengumpulan suara lewat sistem voting secara offline dan online. Dari empat band yang menjadi kandidat kuat, akhirnya D'Masiv unggul dengan selisih sekitar 20 ribu suara dari band Jrock yang menduduki posisi kedua. Selain bersaing dengan Jrock ada dua nama band lain dalam persaingan ketat menuju Dublin, yaitu Netral dan /Rif. "Menjadi empat calon waktu itu aja sebenarnya sudah senang banget. Mereka lebih senior, nggak menyangka kami akan berangkat," ucap pelantun salah satu hits "Jangan Menyerah" itu.

Rian mengakui terpilihnya D'Massiv tak lepas dari peran Massivers dan juga beberapa teman pemusik yang memberikan dukungan untuk mereka selama pemungutan suara. "Semua tak lepas dari peran besar fans, Massivers. Salut pada mereka dan juga beberapa artis yang sudah bantu ngetwit. Banyak banget artis yang sudah bantu."

AISHA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/11/112495332/DMassive-ke-Ajang-Guinness-di-Irlandia