Selasa, 23 Juli 2013

Beranda » » FBI Berpaling dari BlackBerry ke Android Samsung Galaxy?

FBI Berpaling dari BlackBerry ke Android Samsung Galaxy?

Kabarnya Samsung sudah lulus uji keamanan dari Pentagon dan hampir menyelesaikan kesepakatan memasok seri Galaxy ke FBI.

WowKeren.com - BlackBerry sebelumnya menjadi andalan instansi terkait keamanan milik Amerika Serikat. Namun tampaknya BlackBerry harus gigit jari karena mulai digusur oleh Samsung. Baru-baru ini diketahui FBI meminta pasokan smartphone Android pada Samsung.

Kabarnya saat ini Samsung hampir menyelesaikan kesepakatan pertama dengan pemerintah Amerika untuk menyuplai perangkat Android mereka. Samsung sendiri telah lulus uji keamanan dari Pentagon sebelumnya. Jika benar maka hal ini akan menjadi angin segar bagi Samsung dalam mendominasi Amerika.

Saat ini FBI yang mempekerjakan lebih dari 35 ribu orang kebanyakan memakai BlackBerry. Namun tak hanya FBI, kabarnya Angkatan Laut juga akan berpaling menggunakan Samsung Galaxy. Isu yang beredar menyebutkan bahwa Angkatan Laut akan membeli porsi lebih sedikit dibanding FBI yang memesan dalam jumlah besar.

Android sendiri dikenal rentan terhadap malware karena merupakan open source. Namun Samsung membekali dengan sistem sekuriti bernama Knox untuk seri premium seperti Galaxy. Knox diklaim mampu melindungi aplikasi mulai dari email, browser, kontak, kalender hingga dokumen.

"Samsung telah banyak berinvestasi dalam perusahaan dan mengejar pemerintah," tulis Wall Street Journal. "Samsung mempekerjakan eksekutif dari BlackBerry, menciptakan divisi perusahaan yang berfokus dalam perusahaan, dan berkolaborasi dengan perusahaan perangkat lunak pihak ketiga untuk meningkatkan keamanan perangkat." (wk/mr)

Berita Beast lainnya :
• Beast Sukses Gelar Konser Dihadiri 25 Ribu Penggemar
• Ada Tengkorak Berulat di Teaser Video Musik Beast 'Shadow'
• Hadiah Spesial Beast untuk Fans Terungkap di MV 'I'm Sorry'

Koleksi foto Beast terkini (98 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037801.html