Senin, 22 Juli 2013

Beranda » » Fitri Tropica, Jago Bahasa Prancis Berkat Google

Fitri Tropica, Jago Bahasa Prancis Berkat Google

TEMPO.CO, Jakarta - Komedian Fitri Tropica merasa senang bisa terlibat dalam sulih suara (dubbing) film Madagascar 3 versi bahasa Indonesia. Fitri Tropica mengaku proses itu tak mudah karena dia harus selalu menyesuaikan kalimatnya dengan gerak mulut tokoh animasi yang dia suarakan.

"Nah ada satu adegan di mana aku harus nyanyi, dan aslinya tokoh yang aku mainkan ini bernyanyi dalam bahasa Prancis," ungkapnya di Gandaria City, Minggu 21 Juli 2013.

Pada adegan menyanyi tersebut, Fitrop --sapaan akrab Fitri-- merasa tidak cocok dengan lirik terjemahan yang harus ia nyanyikan. "Lirik nyanyian kalau diartiin ke bahasa Inggris harus diupayakan gimana biar enggak jadi kaku. Nah, apalagi bahasa asli liriknya itu bahasa Prancis," kata Fitrop. Tak mau penampilannya mengecewakan penonton, Fitri mencoba mengubah kata-katanya agar pas benar dengan gerakan mulut tokoh kartunnya.

"Jadi aku mendadak jadi penggubah lirik," katanya. Untunglah, upaya Fitri berbuah manis.  "Aku coba utak-atik sendiri lalu aku minta izin sama pengarah alih suaranya. Akhirnya disetujui," katanya bangga dan lega.

Ketika ditanya apakah dia memang punya kemampuan berbahasa Prancis sehingga berani menerjemahkan lagu itu, dengan gaya khasnya ia hanya bilang, "Aku nggak bisa, tapi dengan Google Translate jadi bisa," jawabnya sambil terbahak.

AISHA

Terhangat
:
Front Pembela Islam |FPI | Hambalang Jilid 2 | Bursa Capres 2014 | Aksi Liverpool di GBK | Eksekutor Cebongan


Berita Terpopuler:

Si Cantik Anggita Sari Menunggu Vonis Suami
Bayern Munchen Belum Terbendung
Siswi Meninggal, Menteri Nuh: Harus Diusut Tuntas
Indonesia, Kandang Kedua Liverpool
MOS di DIY Diminta Dibubarkan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/22/219498474/Fitri-Tropica-Jago-Bahasa-Prancis-Berkat-Google