Jumat, 19 Juli 2013

Beranda » » Inspirasi Lagu Dari Shalawat

Inspirasi Lagu Dari Shalawat

TEMPO.CO, Jakarta - Grup Ten 2 Five kembali rilis lagu religi kedua berjudul Shalawat. Lagu tersebut memiliki cerita unik dalam proses kreatifnya. Hadir dari ide personil berbeda keyakinan.

Suatu saat, Arief, basis grup yang beragama Katolik memberi ide setelah mendengar anak-anak di dekat rumahnya sedang bershalawat. Saat itu ia terpikir menjadikannya sebagai lagu baru. "Kebetulan ide kita lagi mentok, mau ngapain ya," kata Imel, vokalis Ten 2 Five ketika ditemui di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.

Semua personil akhirnya sepakat membuat lagu senandung shalawat. Imel yang kebagian menulis lirik mengatakan hanya perlu sedikit menambahkan kata-kata. Ia tak mau mengubah esensi shalawat. Jadi ia hanya menambahkan pesan ringan dan shalawat tetap terdengar syahdu di telinga pendengarnya. "Saya khawatir bila mengubah terlalu banyak akan menggurui. Makanya lirik dibuat ringan, seperti mengingatkan puasa, salat," kata Imel.

Kini, lagu Shalawat ada di dalam album kompilasi Sinar Kebersamaan, bersama lagu-lagu musisi lain, seperti Slank, Rieka Roslan, Marshanda dan Baron. Lagu Shalawat baru akan dirilis dalam bentuk digital, dan bisa didownload di mediahati.com mulai 25 Agustus 2013.

NANDA HADIYANTI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/19/112497850/Inspirasi-Lagu-Dari-Shalawat