Minggu, 21 Juli 2013

Beranda » » Ketika Tulus Lupa Lirik Cinta di Ramadhan Jazz

Ketika Tulus Lupa Lirik Cinta di Ramadhan Jazz

TEMPO.CO, Jakarta--Malam kedua pada Sabtu, 20 Juli 2013 Festival Jazz Ramadan di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta ikut dimeriahkan oleh Tulus. Penyanyi berdarah Minangkabau ini membawakan lima lagu berturut-turut yakni Tangan dan Kaki Bicara, Jatuh Cinta, Kisah Sebentar, Sewindu dan Teman Hidup.

amun pada lagu kedua, yakni Jatuh Cinta, penyanyi berusia 25 tahun ini lupa lirik. Ketika musik mulai mengalun, Tulus tak lekas melantunkan lirik lagu. "Aduh saya lupa lirik lagunya. Ada yang tahu liriknya nggak" kata Tulus di atas panggung.

Penonton pun sontak menyanyikan potongan lirik lagu Jatuh Cinta. Tapi Tulus tak melanjutkan nyanyiannya. Ia lantas beralih ke lagt selanjutnya, yakni Kisah Sebentar.

Penampilan Tulus dalam perhelatan kali ini adalah yang pertama. Tahun lalu, ia berhalangan pentas karena operasi gigi. "Saya seneng banget bisa tampil disini. Terimakasih buat panitia yang sudah mengundang saya" kata Tulus.

Festival Jazz Ramadan adalah ajang musik Jazz pertama di dunia yang diselenggarakan di pelataran masjid. Festival ini diselenggarakan perdana pada tahun 2010 atas inisiatif remaja masjid yang tergabung dalam RICMA, Remaja Islam Masjid Cut Meutia bersama Warta Jazz. Festival ini diselenggarakan sebagai upaya menyiarkan agama melalui musik.

Para musisi yang tampil pun membawakan lagu bernuansa religius. Memasuki tahun yang ketiga pada perhelatan yang berlangsung mulai 19 hingga 20 Juli, festival ini telah menyedot perhatian publik. Terlebih penonton tak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket. Tapi panitia menyediakan sarana bagi penonton untuk bersedekah di bulan Ramadan dengan menyumbang buku atau uang.

NURUL MAHMUDAH

Source : http://id.berita.yahoo.com/ketika-tulus-lupa-lirik-cinta-di-ramadhan-jazz-163203302.html