Selasa, 23 Juli 2013

Beranda » » Konser Steve Vai Dipenuhi Kejutan

Konser Steve Vai Dipenuhi Kejutan

Konser Steve Vai Dipenuhi Kejutan

Steve Vai ketika tampil dalam konser 'The Story of Light Tour 2013' di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (22/7). TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Konser tunggal gitaris solo Steve Vai yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada Senin malam, 22 Juli 2013 tak lepas dari kejutan. Setelah sukses menghipnotis penonton dengan 20 lagu melalui alunan gitarnya, Steve tak kekurangan ide menghibur penggemarnya.

Di penghujung konser, Steve menyuguhkan gimmick mengejutkan. Ia mengajak dua penonton, yakni Riski dan Alif, naik ke atas panggung bersamanya. "Kalian berdua bantu saya menciptakan sebuah lagu. Di konser ini, dan hanya ada di sini, saya ingin menciptakan lagu untuk kalian," kata Steve yang sontak diikuti gemuruh pujian dari penonton.

Mula-mula, Steve meminta Riski memberikan ide nada untuk permainan drum. "Ya, kamu Riski, yang kamu butuhkan adalah groove, menciptakan beat. Menyanyilah dengan nada tertentu sembari joget dan buatlah nada untuk drum," kata Steve memberikan instruksi. Dengan spontan, Riski pun menciptakan beat yang groovy lalu ditirukan oleh drummer. "Wow, that's sexy," kata Steve terkesan.

Berikutnya, tak mau kalah, Steve meminta kepada Alif menirukan nada bass agar ditirukan oleh basist. Sejurus betotan bass pun tercipta. Dengan bergantian, Riski dan Alif memberikan ide untuk lagu ciptaan pada beberapa instrumen musik yang lain. Untuk pamungkasnya, Riski diminta untuk memberikan ide melodi gitar yang harus dimainkan oleh Steve.

"Mainkan sebuah nada dari mulutmu. Kali ini untuk permainan gitarku. Nadanya harus genius dan berasal dari jiwamu yang terdalam, ayo coba nyanyikan," kata Steve kepada Riski.

Dengan sigap, Steve menangkap permainan nada yang disuguhkan Riski menjadi ritmik gitar apik. Puas akan hasil ciptaan lagu baru, Steve pun berseru. "Wow, itu tadi keren," ucapnya lantas memberikan ucapan terima kasih kepada Alif dan Riski.

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/23/112498940/Konser-Steve-Vai-Dipenuhi-Kejutan