Senin, 22 Juli 2013

Beranda » » Lewat Lagu,Tangga Ingatkan Makna Bendera Indonesia

Lewat Lagu,Tangga Ingatkan Makna Bendera Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta -Tangga akan segera merilis video klip single keempat mereka berjudul Satu Bendera. Lagu tersebut diambil dari album keempat mereka yang berjudul Utuh.

"Video klip ini konsepnya bareng-bareng, melibatkan komunitas gitu. Kerjasama ngumpulin footage dari Indonesia bagian barat sampai timur," kata Kamga, salah satu personel Tangga ketika ditemui dalam pembuatan video klip Satu Bendera di kawasan Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu 20 Juli 2013.

Video klip ini mengangkat kegiatan yang menggambambarkan lambang merah putih dari kalangan sosial apapun. Bukan ke cinta negaranya saja, namun menurut para personel Tangga, kadang kita lupa tentang lambang merah putih, dan lebih inget hal lain.

"Awareness sama bendera sendiri sudah parah, di luar orang bisa bangga dengan bendera lain, pakai tas dengan gambar bendera Amerika, Inggris. Karena itu kita mau bikin orang aware sama bendera sendiri," kata Kamga menjelaskan.

Sebenarnya,lagu Satu Bendera ini sudah ada sejak Desember 2012 lalu. Namun, mereka merasa momennya selama empat bulan ke depan sangat cocok untuk lagu ini. Karena itu mereka ingin lagu serta video klipnya segera dirilis.

"Empat bulan ke depan kan cukup nasionalis, ada 17 Agustus, Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda, pas momennya cocok saja," tambah Kamga.

Selain mengangkat footage dari seluruh bagian Indonesia, di video klip ini, Tangga juga akan tampil fashionable sekaligus artistik. Digarap oleh Upi sebagai sutradara, di videoklip nanti akan menggunakan video mapping juga.

"Nanti ada bagian pas kita pakai baju putih, belakang kita juga tembok putih, terus ditembak dengan gambar jadi nyatu di badan kita," kata Tata menambahkan.

Selain berharap lagu ini dapat diterima, tentunya Tangga juga berharap lagu ini dapat mengingatkan kembali tentang makna merah putih sebagai warna bendera Indonesia.

"Kita harus aware sama bendera sendiri," tutup mereka .

NANDA HADIYANTI

Libur Lebaran, Ivan Gunawan Siapkan Show Tunggal

Lusi Rachmawati Rilis Single Anyar

Si Cantik Anggita Sari Menunggu Vonis Suami

Idang Rasjidi Totalitas Bermusik

Source : http://id.berita.yahoo.com/lewat-lagu-tangga-ingatkan-makna-bendera-indonesia-162003295.html