Selasa, 09 Juli 2013

Beranda » » Mengenal Lebih Jauh dengan Pemeran Detektif Mac Taylor di serial 'CSI: NY'

Mengenal Lebih Jauh dengan Pemeran Detektif Mac Taylor di serial 'CSI: NY'

Jakarta - Serial 'CSI: NY' juga melambungkan nama Gary Ginise sebagai aktor lewat peran Detektif Mac Taylor. Bagaimana Gary membangun awal kariernya?

Darah seni mengalir kental dalam diri aktor kelahiran Blue Island, Illionis ini lewat sang ayah yang bekerja sebagai editor film. Namanya mulai dikenal ketika ia tampil dalam film 'Forrest Gump' pada 1994 silam bersama Tom Hanks.

Gary terlibat sebagai aktor pendukung, dan dengan apik ia memerankan sosok veteran perang yang melejitkan namanya Tokoh bernama Letnan Dan Taylor di film itu memiliki karakter keras. ia kehilangan kedua kakinya akibat perang.

Kejayaan Forrest Gump tak membuatnya gelap mata. "Karier itu bak roket, tak selalu melejit setiap saat. Triknya adalah bagaimana terus membuat mesinnya nyala," terang

Gary yang pada tahun 1992 mencatatkan namanya sebagai nominasi aktor sekaligus sutradara terbaik di Tony Awards berkat prestasinya di 'Of Mice and Men'.

Kepedulian pada kaum veteran jugalah yang membuatnya menerima tawaran main di serial CSI: NY. Aktor yang tahun 2011 mendirikan Gary Sinise Foundation untuk membantu

veteran korban perang ini awalnya tak yakin mau menerima tawaran tersebut.

Namun karena berbagai sebab yang sama tentang veteran dan amat mendalam baginya, Gary pun tanpa pikir panjang menandatangani kontrak. "Ketika mengetahui bahwa karakter yang akan ku perankan adalah petugas polisi yang kehilangan istri dalam tragedi 9/11, saya bilang: yuk, buat karakter veteran militer yang juga mantan angkatan udara," tuturnya tanpa penyesalan meski perjalanannya sebagai Detektif Mac Taylor harus berakhir di musim ke-9 ini.

"Saya tak mengeluh sedikit pun tentang sembilan tahun menyenangkan yang saya lalui menjadi bagian CSI: NY. Bahagia karena pada akhirnya Mac bisa move on dengan hidup barunya pasca tragedi 9/11. Para penulis telah melakukan tugas hebat untuk terus menghadirkan cerita menarik," tutur Gary yang mendonasikan semua jerih payah hasil tulisan di media juga hasil manggung bersama bandnya untuk kepentingan veteran ini.

Kendati mengaku bukan tipe aktor yang sering terlarut dengan karakter yang dimainkannya dalam kehidupan nyata, ada masa saat tanpa sadar ia berlaku seperti Mac. "Saat

kau memainkan karakter yang sama setiap hari, pasti ada kalanya kau tanpa sadar terhanyut," ucapnya.

Pernah suatu hari Gary mengemudi di jalan tol, tiba-tiba sebuah mobil menabrak dari belakang. Saat turun untuk melihat apa yang terjadi, penabrak malah tancap gas dan kontan Gary kebut-kebutan mengejar dan berhasil menangkap. Si pengemudi yang ternyata mabuk ini melihatnya dan memohon agar saya tak lapor polisi.

"Astaga kau Gary Sinise! Saya suka sekali acaramu ....Tolong jangan hubungi polisi, tolong," iba si pengemudi dengan tampang memelas. Namun Gary tetap menyerahkannya kepada polisi setempat karena geram dan malah mendapat pujian,"Well, kerja bagus Gary Sinise! Saudara saya polisi di New York dan ia suka sekali acaramu!"

Nah, bagaimana sebetulnya aksi Gary memerankan sosok Detektif Mac Taylor? Jangan lewatkan musim ke-9 yang merupakan musim pamungkas dari serial CSI: NY mulai 10 Juli

2013, setiap Rabu pukul 21.00 WIB di saluran AXN.

(ich/ich)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656090/s/2e6b3132/l/0Lhot0Bdetik0N0Cmovie0Cread0C20A130C0A70C0A90C20A23180C22973410C2310Cmengenal0Elebih0Ejauh0Edengan0Epemeran0Edetektif0Emac0Etaylor0Edi0Eserial0Ecsi0Eny/story01.htm