Senin, 22 Juli 2013

Beranda » » Nenek Usia 115 Tahun Ini Calon Orang Paling Tua Sedunia

Nenek Usia 115 Tahun Ini Calon Orang Paling Tua Sedunia

Fu Suqing yang melalui era perang sipil dan puncak komunisme di China ini memiliki keluarga berjumlah 48 orang.

WowKeren.com - Pengisi posisi untuk gelar orang paling tua sedunia terus dicari sejak pemegangnya meninggal bulan lalu. Kini muncul kandidat baru dari China yang diklaim telah berusia 115 tahun.

Sosok itu adalah wanita bernama Fu Suqing asal Chengdu. Saat ini ia menunggu verifikasi dari juri Guinness World Record untuk mengesahkan statusnya setelah kematian Jiroemon Kimura pada Juni lalu di usia ke-116 tahun. Kakek yang tinggal di Kyotango dekat Kyoto, Jepang, ini meninggal setelah dirawat di rumah sakit sejak Mei akibat pneumonia.

Fu Suqing lahir pada tahun 1897 di provinsi Sichuan yang berarti menjadikannya saksi sejarah masa-masa transisi China. Jika benar maka ia mengalami era perang sipil dan puncak kekuasaan komunis di China. Nenek pensiunan ini memiliki keluarga besar dan memiliki hingga cucu-cicit dengan jumlah total 48 orang.

Menurut sang anak, Xu Suhua, ibunya itu sudah beberapa tahun ini mengalami penurunan pendengaran dan kemampuan melihat. Namun Fu Suqing tetap mencoba hidup aktif untuk ukuran orang seusianya.

Sebenarnya ada Misao Okawa dari Jepang yang saat ini disebut-sebut sebagai pemilik gelar wanita tertua dunia. Namun gelar untuk usianya yang ke-115 tahun itu masih ditangguhkan. (wk/mr)

Berita Umum Rekor lainnya :
• Ribuan Pemusik di Australia Gelar Orkestra Terbesar Sedunia
• Indahnya Bangunan Tertinggi Sedunia dari Kayu di Rusia
• Nigeria Pecahkan Rekor 300 Ribu Anak Sikat Gigi Bareng

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037782.html