Jumat, 12 Juli 2013

Beranda » » Vidi Aldiano Rasakan Ramadan di Amerika

Vidi Aldiano Rasakan Ramadan di Amerika

TEMPO.CO, Jakarta - Setahun lalu Vidi Aldiano sempat merasakan menjalankan ibadah puasa di luar negeri, tepatnya Amerika Serikat. Saat itu ia terpaksa menjalankan puasa di negeri orang lantaran kewajibannya untuk menuntut ilmu.

Sekembalinya ke Indonesia dan berjumpa dengan bulan puasa, Vidi mengaku sangat rindu dengan suasana Ramadan di Indonesia. "Gue kangen banget sama Ramadan, karena jalanan ramai, banyak jajanan pasar, gue kangen banget," katanya dijumpai di konser ulang tahun Ungu, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2013.

Vidi membandingkan saat berpuasa di negri orang yang minoritas muslim. Tentu suasananya sangat berbeda dan harus membiasakan diri beribadah puasa sendirian. "Enggak ada teman, enggak ada keluarga, benar benar sendiri," kata pria bernama asli Oxavia Aldiano ini.

Beruntungnya saat di Amerika, Vidi sempat merasakan momen lebaran bersama orang-orang Indonesia yang tinggal di sana. Itu pun atas undangan kedutaan besar di sana. "Merasakan momen lebaran ya pas lebaran aja, karena diundang KBRI," katanya.

Selama bisa menjalankan ibadaha puasa di Indonesia Vidi ingin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Ia juga mengakui lewat berpuasa kali ini berharap bisa semakin dewasa, dengan berbagai macam pelajaran yang telah didapatnya di tahun-tahun sebelumnya.

NANDA HADIYANTI

Berita Lain: 
John Mayer Belikan Gitar untuk Seorang Penggemar
Jennifer Aniston Akan Menikah Desember
Raline Shah, Bersinar dari Energi Positif

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/11/219495528/Vidi-Aldiano-Rasakan-Ramadan-di-Amerika