Senin, 08 Juli 2013

Beranda » » Wasit Muda Tewas Dipenggal Suporter Saat Laga Sepakbola di Brazil

Wasit Muda Tewas Dipenggal Suporter Saat Laga Sepakbola di Brazil

Otavio da Silva jadi korban amuk massa karena sebelumnya menusuk pemain hingga tewas dalam sebuah pertandingan amatir di negara bagian Maranhao.

WowKeren.com - Perkelahian biasanya mewarnai pertandingan sepakbola di negara manapun. Salah satunya di Maranhao, negara bagian terpencil di Timur Laut Brazil. Beberapa waktu lalu, seorang wasit tewas karena ulah suporter di sebuah laga sepakbola amatir.

Insiden bermula ketika wasit Otavio da Silva terlibat perkelahian dengan seorang pemain bernama Josemir Santos Abreu. Saat itu, Da Silva memberi hukuman kartu merah pada Abreu dan memintanya keluar lapangan. Sayangnya Abreu menolak dan malah menyerang wasit berusia 20an itu.

Situasi jadi semakin memanas karena Da Silva kemudian mengeluarkan pisau dan menusuk Abreu hingga tewas. Pendukung dan kerabat Abreu yang tak terima langsung menyerbu lapangan.

Akhirnya, Da Silva dilempari dengan batu, kepalanya dipenggal dan anggota tubuhnya dimutilasi. Insiden mengerikan itu kini diselidiki oleh kepolisian setempat serta Departemen Negara untuk Urusan Keselamatan Publik Maranhao.

"Kami akan temukan dan menuntut semuanya yang terlibat agar bertanggung jawab," tegas Kepala Polisi Valter Costa. "(Karena) satu tindak kejahatan tidak bisa dipakai sebagai alasan untuk membenarkan kejahatan lain." (wk/ri)

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037245.html