Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » James Cameron Gandeng 4 Penulis Sekuel 'Avatar'

James Cameron Gandeng 4 Penulis Sekuel 'Avatar'

TEMPO.CO, Amerika Serikat-James Cameron berencana kembali menjelajahi dunia 'Avatar'. Ia akan membuat tiga sekuel sekaligus dengan harapan melanjutkan kesuksesannya yang menembus Box Office. Untuk proyek ini, Cameron mempekerjakan empat screenwiter.

"Dalam membuat film, saya menyadari bahwa dunia 'Avatar', cerita, dan karakternya menjadi besar dari yang diharapkan," kata Cameron. "Untuk itu, saya membawa Amanda, Rick, Shane, dan Josh, penulis yang saya kagumi, untuk bergabung melengkapi film ini."

Para penulis naskah yang dimaksud Cameron adalah Josh Freidman (War of The World), Rick Jaffa dan Amanda Silver (Rise of The Planets of The Apes), dan Shane Selerno (Savages, Salingers). Kolaborasi mereka berlangsung untuk tiga sekuel film yang akan mulai diproses tahun depan.

Cameron ingin film 'Avatar 2' sukses dan kembali meraih apresiasi penonton. Saat wawancara dengan Hero Complex tahun lalu, tim filmmaker berkata ada beberapa rencana untuk sekuel film Cameron. 'Avatar 2' akan menceritakan tentang alien bulan di planet Pandora, makhluk dan karakter baru, dan teknologi baru pula.

Avatar dan Avatar 3D sukses masuk box office setelah meraup US$ 3,5 juta pada malam peluncurannya di Amerika Serikat dan Kanada. Film ini juga meraup total US$26,75 juta pada penayangan perdana, serta US$77,025 juta dalam sepekan.

HERO COMPLEX | RINDU P HESTYA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/02/111501978/James-Cameron-Gandeng-4-Penulis-Sekuel-Avatar