Sabtu, 10 Agustus 2013

Beranda » » Melanie Subono: Bj Habibie Manusia Ajaib

Melanie Subono: Bj Habibie Manusia Ajaib

TEMPO.CO , Jakarta:B.J. Habibie merupakan manusia unik bagi cucunya, musisi Melanie Subono. Terkadang, Melanie tak mengerti apa yang dilakukan oleh Eyangnya itu. "Eyang itu manusia ajaib buat gue," kata Melanie saat open house BJ Habibie di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2013.

Meski begitu, Melanie yakin, Habibie seorang yang sangat manusiawi. "Dia itu sangat humble banget deh," kata dia. "Seberapa banyak pun orang yang mau bersalaman dengannya, pasti diladenin."

Melanie bercerita, pernah suatu kali, Habibie sedang santai. Tiba-tiba ada orang yang ingin bersalaman dengannya. "Langsung aja tuh diladenin orang itu sama eyang," kata wanita berpakaian hitam itu.

Menurut anak dari promotor Adrie Subono ini, Habibie jarang bahkan nyaris tak pernah memberikan pesan atau wejangan kepada cucu-cucunya. Cara Habibie menasehati keturunannya lebih dengan cara menunjukkan. "Eyang itu memberi pesannya dengan memberi contoh," dia melanjutkan.

Melanie menampik anggapan orang yang mengatakan Habibie adalah orang galak. "Nggak. He is very nice. Tapi dia disiplin sekali," kata dia.

Ia bercerita ketika istri Habibie masih hidup, Ainun sering menjadwalkan berbagai kegiatan Habibie. Kegiatan itu dari mulai renang, makan, dan kegiatan lain. Dan Habibie selalu melakukannya sesuai jadwal.

MITRA TARIGAN

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/10/219503431/Melanie-Subono-Bj-Habibie-Manusia-Ajaib