Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Oprah Berakting di Film The Butler  

Oprah Berakting di Film The Butler  

TEMPO.CO, New York - Pembawa acara kondang, Oprah Winfrey, kembali ke layar lebar. Kali ini dia bermain di film besutan Lee Daniels, The Butler. Dia kembali ke layar lebar setelah terlibat di film The Princess and Frog pada 2009 lalu.

Dalam klip ini dia berperan sebagai Gloria Gaines, istri dari Cecil Gaines. Seorang istri yang bermasalah dengan minuman keras dan mengawasi pertengkaran suami dan anaknya yang seorang aktivis. Cecil Gaines diperankan oleh Forest Whitaker. Dia seorang Afro Amerika yang menjadi saksi peristiwa penting pada abad 20.

Film ini didasarkan pada kisah nyata Eugene Allen, yang menjadi kepala pelayan di Gedung Putih sejak 1952 hingga 1986. Allen menjadi saksi momen penting pada periode delapan presiden Amerika Serikat. Dia tidak hanya menjadi saksi mata, tapi juga terlibat dalam periode kekisruhan sosial dan politik. Allen meninggal di usia 90 tahun pada 2010.

Daniel menjelaskan, film ini juga dibuat untuk tujuan belajar sejarah dari peristiwa yang telah terjadi. "Sudah waktunya untuk mengetahui kisah-kisah nyata hak-hak sipil di Amerika dan benar-benar melihatnya," kata Daniels. Dia tak ingin kisah ini hanya menjadi sejarah saja dan malah mengetahui kisah lainnya.

Hal senada juga dikatakan oleh si Ratu Talk show ini. "Film ini telah dibuat dan sekarang ada," kata Winfrey. "Saya terus mengatakan kepada Lee bahwa ia harus mendapatkan hak ini karena ini akan menjadi sejarah bagi begitu banyak orang yang tidak membaca buku."

Yang menarik, di film ini Gloria juga terlibat dalam diskusi tentang rahasia membuat salad kentang yang enak, tapi kemungkinan suaminya menceritakan rahasia Gedung Putih.

Film ini disutradarai Lee Daniels dengan skenario yang ditulis oleh Danny Strong dan Wil Haygood. Film ini akan bertabur bintang yang akan memerankan tokoh-tokoh penting, antara lain para presiden Amerika Serikat selama periode tersebut. Sebut saja Liev Schreiber yang memerankan Lyndon B. Johnson, Robin Williams memerankan Dwight Eisenhower, Minka Kelly sebgai Jackie Kennedy, John Cusack sebagai Richard Nixon, serta Alan Rickman dan Jane Fonda sebagai Ronald dan Nancy Reagan.

DIAN YULIASTUTI|PEOPLE|HUFFINGTONPOST

Berita Terpopuler:

Anak Jenderal Pelanggar Jalur Busway Ber-IPK 1,26

Ahok: Saya Siap Mati Demi Konstitusi

Aksi Gagah Supir Transjakarta Tegur Penyerobot

Ini Aliran Duit Dalam Rekening Ahok

Source : http://id.berita.yahoo.com/oprah-berakting-di-film-butler-094757299.html