Minggu, 11 Agustus 2013

Beranda » » Penyanyi Eydie Gorme Tutup Usia

Penyanyi Eydie Gorme Tutup Usia

TEMPO.CO, Los Angeles - Berita dukacita kembali datang dari selebriti dunia, Eydie Gorme, yang meninggal dunia pada hari Sabtu, 10 Agustus 2013 waktu setempat. Penyanyi legendaris yang terkenal melalui lagu Blame It On The Bossa Nova di era 1960-an ini menutup mata pada usia 84 tahun, enam hari menjelang ulang tahun yang ke-85 tahun pada 16 Agustus mendatang.

Dilansir People, juru bicaranya Howard Bragman mengungkapkan Eydie meninggal dunia di Las Vegas, Nevada, karena penyakit yang dideritanya. Hingga berita ini disusun, belum diketahui penyakit yang menggerogoti Eydie.

"Dia (Eydie) didampingi suami, anak laki-lakinya, dan orang-orang yang mencintainya saat mengembuskan nafas terakhirnya," ujar Howard.

Howard mengatakan pada masa kejayaannya, Eydie sering tampil di atas panggung bersama suami tercinta, Steve Lawrence. Pasangan suami-istri ini pernah meraih penghargaan Grammy Award untuk kategori Best Performance pada 1960.

Kemudian Eydie juga pernah dinobatkan sebagai Best Female Vocal Performance pada 1967 silam melalui lagu If He Walked Into My Life pada acara Grammy Award di tahun 1960.

"Eydie sudah menjadi pasangan saya menyanyi di panggung hingga di kehidupan nyata lebih dari 55 tahun. Saya jatuh cinta dengannya saat pertama kali melihatnya. Saya semakin mencintainya mendengarnya bernyanyi," kata Steve, sang suami yang sangat berduka dengan kepergian istri tercinta.

Eydie dan Steve bertemu pada tahun 1953 di acara Steve Allen's Tonight Show. Mereka akhirnya menikah pada 29 Desember 1957 dan dikaruniai dua anak laki-laki.

"Saya pribadi merasa sangat kehilangan. Dan saya yakin dunia juga kehilangan salah satu vokalis pop terbaik sepanjang masa," kata Steve bersedih.

HADRIANI P/ PEOPLE

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/11/219503652/Penyanyi-Eydie-Gorme-Tutup-Usia