Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Richard Curtis Pensiun Setelah 'About The Time'

Richard Curtis Pensiun Setelah 'About The Time'

TEMPO.CO , London: Richard Curtis sudah memikirkan waktu pensiunnya. Sutradara dari London ini pensiun setelah sukses membuat melalui beberapa film dan tulisan bergenre komedi romantis. "Saya tidak tahu,… saya sudah merasakannya. Rasanya seperti sudah menjadi keputusan saya. Kita lihat saja bagaimana nanti," kata Curtis.

Meski begitu, Curtis menyatakan tidak akan berhenti menulis meski About The Time sudah selesai dan akan segera diluncurkan. Curtis sukses menggarap komedi TV Blackadder tahun 1994, menilis Four Wedding and a Funeral tahun 1999, Nothing Hill tahun 1999, Love Actually tahun 2003. Terakhir dia membuat film About The Time.

About The Time diperankan oleh Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams. Film ini berkisah tentang Tim Lake (Gleeson) yang memiliki kemampuan menjelajah waktu. Ia ingin mengubah sejarah hidupnya dan merayu Mary (McAdams)agar mau menjadi kekasihnya.

Sayangnya, Curtis tidak langsung berdiri di balik kamera di film terakhirnya. Berbeda dengan film Love Actually yang justru membuatnya mundur sebagai sutradara karena tidak percaya diri. Film About The Time akan serentak diputar 8 Agustus di London dan 1 November di Amerika.

THE GUARDIAN | RINDU P HESTYA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/03/111502024/Richard-Curtis-Pensiun-Setelah-About-The-Time