Minggu, 11 Agustus 2013

Beranda » » Simon Cowell Bintang Televisi Terkaya di Amerika

Simon Cowell Bintang Televisi Terkaya di Amerika

TEMPO.CO, Amerika Serikat -Saat ini, Simon Cowell tercatat sebagai bintang televisi terkaya di Amerika Serikat. Dia memiliki penghasilan tertinggi di Amerika Serikat dengan perkiraan penghasilan US$95 juta atau sekitar Rp 977 miliar pada pendapatannya di tahun lalu.

Simon yang menjadi juri X Factor disebut-sebut sebagai sosok yang berpengaruh dan berperan dibalik kesuksesan beberapa format tayangan televisi di seluruh dunia.

Menurut Majalah Forbes edisi terbaru, hingga saat ini tercatat ada 41 varian internasional X Factor dan acara 'Got Talent' yang merupakan franchise televisi paling terlaris di dunia. Dan Cowell dianggap sebagai sosok yang berpengaruh untuk acara-acara tersebut.

Cowell juga memperoleh penghasilan dari karirnya di industri musik, termasuk andilnya dalam memperkenalkan grup musik One Direction. Di urutan selanjutnya masih menurut Forbes, ada Howard Stern yang juga memiliki pendapatan yang sama dengan menhadi juri America's Got Talent dan DJ radio. Stern mendapat sekitar US$15 juta atau sekitar Rp 154 miliar hanya untuk tampil di ajang pencarian bakat TV itu.

Sementara Oprah Winfrey, yang baru saja menjadi klik korban rasisme di Swiss, menempati urutan keempat dalam daftar ini. Pembawa acara ini berpenghasilan sekitar US$77 juta atau Rp 792 miliar. Oprah tercatat sebagai wanita berpenghasilan tertinggi dan menjadi satu-satunya orang Afrika-Amerika yang mencapai puncak 10 besar.

Tampil di acara The Apprentice di AS, pengusaha kawakan Donald Trump, ternyata juga meraih untung besar dari televisi dengan meraup penghasilan US$63 juta dan berada di peringkat tujuh.

Sementara itu, presenter televisi Ryan Seacrest -yang membawa acara American Idol- meraih sekitar US$61 juta sehingga menempatkan dia di nomor delapan.

Untuk menyusun daftar ini, Forbes memperkirakan pendapatan bintang televisi antara Juni 2012 dan Juni 2013 dengan berbicara dengan agen, manajer, produser dan eksekutif.

HADRIANI P/ BBC/ FORBES.COM

Berita Terhangat

Idul Fitri 2013

Ahok vs Lulung

Sisca Yofie

Penembakan Polisi

Bom Vihara Ekayana

Berita Lain

Lelah dan Stres, Chris Brown Alami Kejang-kejang

Nikita Mirzani: Ini Jadi Beban Hidup Gue

Nikita Bercanda Ditanya Jumlah Pertayaan Polisi

Source : http://id.berita.yahoo.com/simon-cowell-bintang-televisi-terkaya-di-amerika-052040940.html