Rabu, 25 Juni 2014

Beranda » » Ahmad Dhani Ubah Lagu Queen untuk Prabowo

Ahmad Dhani Ubah Lagu Queen untuk Prabowo

TEMPO.CO, Jakarta - Ahmad Dhani menggandeng bintang Indonesian Idol 2014 dalam klip video berisi kampanye dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta. Dalam video bertajuk "Indonesia Bangkit" dengan durasi kurang-lebih dua menit itu, pemilik Republik Cinta Management itu menggandeng Virza, Husein, dan sang juara kontes, Nowela. (Baca: Anggun Kecam Dhani karena Pakai Seragam Mirip Nazi)

Dhani kemudian membagikan video itu lewat akun Twitter-nya, @AHMADHANIPRAST, Selasa, 24 Juni 2014. Dhani juga mengubah lagu band beraliran rock asal Inggris, Queen, yang berjudul We Will Rock You.

Baris "We will, we will, rock you!" diubah Dhani menjadi "Prabowo-Hatta". Setelah itu, Virzha, Husein, dan Nowela bernyanyi bergantian hingga akhir video. "Indonesia bangkit! Siapa lagi yang bisa membawa Indonesia bangkit dari keterpurukan. Siapa lagi kalau bukan kita," bunyi salah satu baris lirik gubahan Dhani.

Namun, selain lirik yang diubah, satu hal lain yang menarik adalah baju yang dikenakan oleh Dhani dalam video itu. Media Jerman, Der Spiegel, menyoroti baju Dhani yang terkesan mirip dengan seragam pemimpin SS Nazi, Heinrich Himmler. Dhani memakai lencana yang sama pada kerah dan ada lapisan merah di saku dadanya.

Diva internasional sekaligus teman Dhani, Anggun C. Sasmi, bahkan membagikan tautan tentang berita di Spiegel lewat akun Twitter-nya. Lewat kicauannya, Anggun mengutarakan kekecewaannya atas konsep seragam Dhani yang mengingatkan pada kekejaman Nazi pada masa pemerintahan Adolf Hitler.

RINDU P. HESTYA

Berita Lain:
Merasa Tak Dihargai, Ayu Azhari Pindah ke Jokowi
Dukung Jokowi, Anwar Fuady Tak Takut Dipecat
Jogja Hip Hop Foundation Luncurkan Jogja Ora Didol

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/06/25/219587859/Ahmad-Dhani-Ubah-Lagu-Queen-untuk-Prabowo