Sabtu, 28 Juni 2014

Beranda » » Iwan Fals Kagumi Gaya Ceplas-Ceplos Ahok

Iwan Fals Kagumi Gaya Ceplas-Ceplos Ahok

Detail Berita

Penilaian


:


Koran


Koran Minggu


Majalah


TempoCo


Gunakan


Gunakan


Gunakan


Gunakan


Nilai


:


Penilai


Media


Nilai


Point


candra


T.CO


A


10


Iwan Fals Kagumi Gaya 'Ceplas-Ceplos' Ahok

KORAN-Metro, Friday,27/Jun/2014 18:52:53
By: linda_hairani

Jakarta - Penyanyi Iwan Fals mengaku mengagumi gaya Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memimpin Ibu Kota. Menurut dia, gaya Basuki yang blak-blakan dibutuhkan untuk menghapus stigma kinerja pegawai negeri sipil yang lekat dengan birokrasi rumit.

"Saya senang melihat gaya Pak Ahok yang ceplas-ceplos dan lepas," kata Iwan di Balai Kota, Jumat, 27 Juni 2014.

Pria bernama asli Virgiawan Listanto itu menuturkan gaya Ahok, sapaan Basuki, itu berbeda dengan pegawai negeri sipil kebanyakan. Dengan gaya ceplas-ceplos itu, ia berharap Ahok dapat menciptakan perubahan di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, pelantun lagu Bento ini juga mendoakan agar Ahok selalu dalam kondisi sehat. Kesehatan, kata Iwan, harus menjadi prioritas Ahok terlebih saat kesibukan mantan Bupati Belitung Timur itu yang kian padat ketika menjabat pelaksana tugas gubernur. "Mudah-mudahan Pak Ajok selalu sehat dan bisa memimpin dengan amanah," ujarnya.

Kedatangan Iwan ke Balai Kota bermaksud meminta izin Ahok untuk menggunakan Taman Monumen Nasional dalam acara Nyanyian Raya pada 1 November mendatang. Pemilihan waktu pelaksanaan tanggal 1 November bukan tanpa alasan. Iwan berujar tanggal tersebut hanya berselang beberapa hari setelah pelantikan dan pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh MPR pada 20 Oktober 2014.

Menurutnya, waktu tersebut dapat menjadi momentum awal perubahan Indonesia. "Niatnya silaturahmi, kami ingin semakin banyak orang yang berpartisipasi," ujar Iwan.

LINDA HAIRANI


Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/06/27/219588628/Iwan-Fals-Kagumi-Gaya-Ceplas-Ceplos-Ahok