Minggu, 29 Juni 2014

Beranda » » Iwan Fals Gelar Konser Nyanyian Raya di Monas

Iwan Fals Gelar Konser Nyanyian Raya di Monas

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Iwan Fals bakal menggelar konser Nyanyian Raya di Taman Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Sebelum konser pada 1 November 2014 itu Iwan bertemu dengan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Saya temui Pak Ahok untuk minta izin gunakan Monas," kata Iwan di Balai Kota pada Jumat 27 Juni lalu.

Pria bernama asli Virgiawan Listanto itu menuturkan, dalam konser Nyanyian Raya dia juga bakal mengajak penyanyi-penyanyi lain untuk berpartisipasi. Konsepnya, mengundang sebanyak mungkin orang untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan tiga stanza.

Pemilihan waktu pelaksanaan pada 1 November bukan tanpa alasan. Iwan berujar tanggal tersebut hanya berselang beberapa hari setelah pelantikan dan pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh MPR pada 20 Oktober 2014. Menurutnya, waktu tersebut dapat menjadi momentum awal perubahan Indonesia.

Iwan menargetkan pergelaran musik ini akan ditonton oleh empat juta orang. Tak hanya berpusat di Monas, penonton juga akan memenuhi Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman dengan bantuan layar di lokasi-lokasi pada jarak yang sudah diatur. "Niatnya silaturahmi, kami ingin semakin banyak orang yang berpartisipasi," ujar Iwan.

LINDA HAIRANI

Berita Terpopuler:

Anggota TNI Akui Bakar Juru Parkir Monas 

Transformers Age of Extinction: Megah dan Dangkal 

Mi Berformalin Juga Ditemukan di Pasar Bandung

Kalah Taruhan Piala Dunia, Astronot NASA Dibotaki

Source : https://id.berita.yahoo.com/iwan-fals-gelar-konser-nyanyian-raya-di-monas-232826276.html