Senin, 02 Juni 2014

Beranda » » Dukung Prabowo-Hatta, Ahmad Dhani Tak Minta Dibayar

Dukung Prabowo-Hatta, Ahmad Dhani Tak Minta Dibayar

TEMPO.CO , Jakarta: Bergabungnya musisi sekaligus bos Republik Cinta Management, Ahmad Dhani, sebagai tim sukses pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa sempat menimbulkan anggapan adanya politik transaksional di balik peristiwa itu.

Namun, adik kandung Prabowo sekaligus fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya, Hashim Djojohadikusumo, membantah kabar miring soal dukungan mantan suami artis Maia Estianti tersebut.

"Ahmad Dhani bergabung dan mendukung kami secara sukarela, tidak minta dibayar satu persen, rupiah, dollar, euro, atau satuan uang apa pun," kata Hashim yang ditemani Ahmad Dhani saat berada di Yogyakarta, Minggu, 1 Juni 2014.

Hashim menyesalkan berembusnya kabar soal dukungan Ahmad Dhani ke Prabowo yang dikaitkan dengan aksi ala pendukung bayaran yang masih lazim terjadi di Indonesia sampai saat ini. "Ini perlu diluruskan karena iklimnya (persaingan politik) semakin tidak sehat," kata Hashim.

Hashim menyatakan masyarakat boleh saja menilai jika selama ini politik dikotori dengan fenomena »pilih siapa dapat apa". Ia pun memaklumi begitu sinisnya publik pada dunia politik saat ini yang penuh semangat transaksional.

"Tapi beliau (Ahmad Dhani) mendukung dengan kemauan dan hati nurani, tidak untuk satu perak pun," kata dia. "Begitu juga tim sukses kami yang lain di seluruh daerah, yang dukungannya ke Prabowo adalah karena hati nurani untuk Indonesia lebih baik."

Ahmad Dhani menuturkan dukungan pada Prabowo dilakukan karena ia ingin mendorong kalangan artis juga seni tidak apatis pada dunia politik dengan golput atau tidak menggunakan hak pilihnya. "Saya baru sadar jika netral itu ternyata tak menyelesaikan masalah," kata dia.

Ia pun meminta publik jeli memilih pasangan, seperti pilihannya, Prabowo, karena dalam kacamata juri Indonesia Idol itu yang memenuhi syarat. "Prabowo merupakan pemimpin yang punya kualitas sekaliber pemimpin dunia,"kata dia.

PRIBADI WICAKSONO

Berita lain:

Bawaslu Bakal Evaluasi Pidato Jokowi di KPU

Nomor Urut Capres Dinilai Tak Bertuah

SBY Tak Hadiri Pemaparan Visi dan Misi Prabowo

Source : https://id.berita.yahoo.com/dukung-prabowo-hatta-ahmad-dhani-tak-minta-dibayar-234153025.html