Rabu, 25 Juni 2014

Beranda » » Kenapa Transformers: Age of Extinction Istimewakan Tiongkok?

Kenapa Transformers: Age of Extinction Istimewakan Tiongkok?

by Ade Irwansyah

Liputan6.com, Los Angeles Daratan Tiongkok kian memiliki tempat khusus bagi Hollywood. Hal ini dibuktikan dengan rilisan film keempat franchise Transformers, Transformers: Age of Extinction.

Robot-robot dari Autobots dan Decepticons menjelajahi Tiongkok baik di layar maupun di luar layar. Diwartakan Variety belum lama ini, petinggi-petinggi studio Paramount, sutradara `Transformers 4` Michael Bay dan bintangnya Mark Wahlberg mengunjungi Hong Kong pertengahan Juni kemarin untuk menggelar pemutaran perdana dunia filmnya. Kemudian mereka terbang ke Shanghai menghadiri Shanghai International Film Festival.

Itu di luar layar. Bagaimana di dalam layar?

Di filmnya sendiri—yang mulai edar di bioskop tanah air Rabu (25/6/2014) ini—Tiongkok mendapat highlight besar. Filmnya mengambil lokasi syuting di Tiongkok dan Hong Kong. Tak cuma itu, artis Tiongkok Li Bingbing juga dapat peran kunci yang tidak sekadar jadi tempelan.

keterangan foto: (dari kiri) Bos Paramount Rob Moore, Michael Bay, dan Mark Wahlberg. (dok. THR) 

Dicatat Variety, `Transformers 4` merupakan film Hollywood yang paling berambisi memanjakan Tiongkok. Syuting di Tiongkok menampilkan beberapa lokasi ikonik seperti Tembok Besar yang menjadi ajang duel robot raksasa.

Tak hanya syuting, pembuat filmnya melibatkan sejumlah perusahaan Tiongkok ikut jadi sponsor, menggelar reality show di TV lokal mencari bintang Tiongkok untuk diajak main, serta menandatangani kerjasama dengan studio film China Movie Channel, milik stasiun TV pemerintah CCTV, serta studio Jiafix Enterprises untuk syuting di negeri tirai bambu tersebut.

(Aditia Saputra)


 

Kenapa Transformers: Age of Extinction Istimewakan Tiongkok?


  • Tags :
  • Bioskop
  • Mark Wahlberg
  • Michael Bay
  • Transformers Age of Extinction
  • Transformers 4
Related Articles
Comments Terpopuler

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/2068499/kenapa-transformers-age-of-extinction-istimewakan-tiongkok