Selasa, 01 Juli 2014

Beranda » » Microsoft Kembalikan Start Menu di Windows 9

Microsoft Kembalikan Start Menu di Windows 9

Pratinjau Windows 9 diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini dengan tampilan antarmuka yang lebih halus.

WowKeren.com - Microsoft saat ini memang sedang sibuk mempersiapkan update kedua dari Windows 8.1. Tetapi, perusahaan tersebut juga dikabarkan sedang fokus menggarap pratinjau "Windows 9" yang rencananya dirilis akhir tahun ini.

Dilaporkan The Verge, Microsoft sebelumnya berencana mengembalikan Start Menu ke Windows 8.1 Update 2. Namun, rencana itu kemudian dialihkan ke Windows 9 yang mempunyai kode Threshold.

Microsoft diberitakan sedang menguji Windows yang mengaktifkan Start Menu secara default. Selain itu, Microsoft juga kemungkinan akan menyembunyikan Start Screen bergaya Metro-Style. Tetapi, tetap menyediakan pilihan bagi pengguna untuk mengaktifkan kembali Start Screen tersebut.

Awalnya, konsep ini sudah diungkapkan pada konferensi Build developer, awal tahun ini. Namun, versi finalnya akan hadir dengan antarmuka yang lebih halus.

Unsur klasik dan Metro-Style akan digabungkan dalam desain Start Menu terbaru itu. Untuk mengakomodasi selera penggemar, Live Tiles juga akan dimasukkan dalam Start Menu.

Sementara itu, Windows 8.1 Update 2 diharapkan hadir pada Agustus mendatang. Pembaruan akan mencakup perbaikan untuk menutup celah keamanan dan beberapa tambahan antarmuka minor lainnya. (wk/ag)

Berita Microsoft terkait :
• Microsoft Dikabarkan Akan Rilis Smartwatch dengan 11 Sensor
• Nokia X2 Dipasarkan Juli Mendatang dengan Harga Murah dan Layar Besar
• Cortana Bakal Hadir di iOS dan Android?
• Windows Phone Bakal Dilengkapi Sensor Pembaca Gerak Tubuh

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00053825.html