Selasa, 22 Juli 2014

Beranda » » Perankan Uje, Alfie Mengaku Dapat Amanah

Perankan Uje, Alfie Mengaku Dapat Amanah

TEMPO.CO, Jakarta -Perjalanan almarhum Jefri Al Buchori diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Multivision Plus. Film "Hijrah Cinta" yang berdurasi 123 menit ini menyuguhkan nilai-nilai kehidupan yang diadaptasi dari kisah nyata ustadz yang disapa Uje ini.

Sosok Uje diperankan oleh artis pendatang baru, Alfie Alfandy. Ini merupakan film pertama, saat ia didapuk sebagai pemeran utama.  "Bagi saya, ini amanah. Ini akan menjadi pekerjaan rumah dan amanah yang berat," kata Alfie, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu 19 Juli 2014.

Dia melanjutkan, sejak awal Alfie tak menyangka akan berperan sebagai ustad gaul tersebut. "Sebabnya aslinya saya itu jahil banget," ujar Alfie.

Walaupun tak berpikir akan memerankan tokoh Uje, Alfie mengaku perjalanan hidup mereka banyak kemiripan. "Ada aib yang sama dalam kehidupan saya seperti yang ada dalam cerita Uje. Saya juga pernah merasakan hampir dicabut nyawanya sama Allah. Ada sisi hitam di hihidup Uje yang juga pernah saya alami," kata aktor yang memulai dunia entertainment sebagai model iklan di tahun 2008 ini.

Untuk memerankan tokoh Uje, Alfie sebelumnya sempat mendalami perannya langsung dari orang-orang di sekitar almarhum Uje. Sekitar 4 bulan, dia juga mendalami agama Islam, dan Al-Qur'an. 

Alfie merasa tak kesulitan saat harus melafalkan ayat-ayat Al-Qur'an karena sejak umur 9 tahun, Alfie pernah diajarkan gurunya cara mengaji dengan benar. Ia berharap, film ini bisa bermanfaat bagi orang lain. "Alhamdulillah, segala kebaikan dari film ini saya ambil. Dan saat ini saya lebih kenikmati dalam melakukan segala hal."

ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Terpopuler :

Milisi Penembak MH17: Kami Menembak Mayat 

Pernyataan Obama Soal MH17 Dicaci di Twitter

Isi Kargo MH17, Surat Diplomatik sampai Suku Cadang Helikopter 

Jembatan Comal Amblas, Jalur Alternatif Molor 30Km

Polisi Bongkar Transaksi Seks Melalui BBM  

Source : https://id.berita.yahoo.com/perankan-uje-alfie-mengaku-dapat-amanah-134501101.html