Senin, 07 Juli 2014

Beranda » » Tips Berpuasa ala Alice Norin

Tips Berpuasa ala Alice Norin

TEMPO.CO, Jakarta - Bulan puasa kadang disalahartikan sebagai bulan 'slow down'. Padahal, justru sebaliknya bulan Ramadhan merupakan bulan 'peak performance' untuk menjadi manusia lebih baik.

Karenanya, bulan Ramadhan bisa menjadi momentum istimewa untuk bekerja dan menjalankan rutinitas yang lebih baik. Hal ini dilakukan Alice Norin. Pemain Ketika Cinta Bertasbih tersebut berusaha untuk tetap bersemangat meski sedang berpuasa.

Selama bulan Ramadan, Alice punya kebiasaan-kebiasaan khusus saat berpuasa. Buah yang manis dijadikannya sebagai menu buka puasa wajib."Saya berbuka dengan buah, agar kondisi perut yang kosong tidak kaget," kata Alice kepada Tempo, Senin 7 Juli 2014.(Baca :Alice Norin Merasakan Kuasa Allah di Bulan Ramadan)

Lantas bagaimana jika sedang sahur? "Saya selalu banyak minum air putih saat sahur. Apalagi kalau bangunnya kesiangan, Air dan buah merupakan alternatif," lanjut Alice.

Untuk menghindari suntuk dan rasa ngantuk saat puasa, Alice pun memadatkan aktivitasnya. Melakukan hal-hal yang membutuhkan konsentrasi sehingga rasa ngantuknya hilang.

"Jangan melakukan aktivitas banyak gerak agar tidak dehidrasi dan kelelahan," katanya.

Bukan hanya itu, penampilan juga tetap menjadi prioritas bagi Alice. Selama Ramadan, ia tetap rutin berolaraga. "Agar badan tetap fit berolahragalah setelah berbuka".

RINA ATMASARI

Berita Terpopuler:

Alasan Jay Subyakto Menantang Maut demi Jokowi

Keluarga Soekarno Deklarasikan 5K untuk Jokowi-JK 

Abdee Slank: Jokowi Itu Pembawa Harapan 

Tudung Fatimah dari Syahrini  

Source : https://id.berita.yahoo.com/tips-berpuasa-ala-alice-norin-045649749.html