Minggu, 05 Oktober 2014

Beranda » » Slank Sudah Siapkan Daftar Orang Hebat Ke Jokowi

Slank Sudah Siapkan Daftar Orang Hebat Ke Jokowi

TEMPO.CO , Jakarta:Gitaris grup musik Slank, Abdee Negara mengatakan sebenarnya ia dan satu grupnya sudah pernah memberikan beberapa referensi nama untuk memajukan bangsa. "Kami buatnya sejak 4 tahun lalu," katanya di Kebayoran Baru, pada 2 Oktober 2014. (Baca: Ahok Mengira Abdee Slank Adalah Gitaris Arkarna)

Menurut Abdee, sang drummer Bimbim, dan basis Ivanka, yang paling rajin membuat daftar itu. Daftar itu berisi nama-nama orang yang dinilai mereka dapat memajukan bangsa dan bahkan bisa memberikan kontribusinya untuk bangsa. Nama-nama dalam daftar itu pun dinilainya memiliki kehebatan di bidangnya masing-masing. "Kami berharap bisa mengumpulkan 1000 nama orang Indonesia, tapi akhirnya hanya dapat 47 nama saja," kata Abdee.

Beberapa nama seperti Presiden Terpilih Joko Widodo, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan masuk dalam daftar itu. Walau begitu, ada beberapa nama juga yang awalnya sudah masuk daftar, namun akhirnya dicoret kembali lantaran sang tokoh terbukti korupsi. (Baca: Tiga Ide Jokowi untuk Industri Kreatif )

"Ya mau bagaimana lagi, namanya juga manusia. Banyak yang terlihat bersih, tapi ternyata sebaliknya," kata Abdee menyayangkan.

Pria berambut gondrong itu mengatakan daftar nama orang hebat itu sudah dikasihnya kepada Jokowi sebagai referensi dalam pemilihan kabinetnya. Menurut Abdee, pemilihan kabinet Jokowi itu adalah salah satu kekuatan Jokowi selain rakyat yang juga mendukungnya, sehingga penyaringan kabinetnya harus dilkukan sangat hati-hati.

"Komposisi ini akan sangat penting dan perlu dibuat matang-matang untuk Jokowi karena salah satu kekuatan dia setelah rakyat," lanjutnya. (Baca: Jokowi: Tak Ada Jatah Menteri Koalisi Merah Putih)

MITRA TARIGAN

Terpopuler

Chris Martin Jadi Host Pada Ulang Tahun Paltrow

Tika Bisono Prihatin Saksikan Sidang Ricuh di DPR

Kericuhan di DPR,Ray Sahetapy:Biarlah Belajar Dulu

Remember When, Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta 

Ran Merilis Album Dekat Di Hati

Source : https://id.berita.yahoo.com/slank-sudah-siapkan-daftar-orang-hebat-ke-jokowi-010053439.html