Minggu, 06 Juli 2014

Beranda » » Fariz R.M. dan Dian Pramana Rilis Album Kompilasi

Fariz R.M. dan Dian Pramana Rilis Album Kompilasi

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelas lagu dari Fariz Rustam Munaf dan Dian Pramana Putra akan dikemas ulang dalam sebuah album kompilasi. Hal ini diungkapkan produser Seno M. Hardjo yang akan memproduksi karya-karya terbaik dua penyanyi legendaris ini. Karya tersebut akan dibawakan oleh Glenn Fredly, Maliq & D'Essentials, Indah Dewi Pertiwi, Ecoutez, Fatin, hingga penyanyi muda Angel Pieters.

"Ini keinginan lama saya," kata Seno dalam diskusi musik "Membedah Karya Fariz R.M. dan Dian Pramana Poetra" yang digelar di KFC Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 3 Juli 2014.

Seno mengatakan dirinya ingin memproduseri album ini karena respek pada kedua musikus legendaris tersebut yang menghasilkan lagu-lagu seperti Sakura, Barcelona, Masih Ada, dan Kau Seputih Melati. "Respek ini saya wujudkan dengan mendaur ulang karya cipta keduanya," kata Seno. (Baca di sini: Musikus Dukung Sentra Lisensi Musik Indonesia) 

Bagi dia, konsep daur ulang merupakan kreativitas, bukan hanya mengenang romantisme. Album ini pun lebih ditujukan untuk anak-anak muda dengan membuat aransemen ulang oleh arranger masa kini, yakni Andi Rianto, Noey, Irwan Simanjuntak, dan Pay.

Album yang diberi judul Fariz RM & Dian Pramana Poetra in Collaboration with... ini berisi sebelas lagu. Enam lagu diambil dari Fariz R.M. dan lima lagu dari Dian Pramana.

Lagu Barcelona milik Fariz R.M. dinyanyikan oleh Maliq and D'Essentials, Nada Kasih akan dibawakan oleh penyanyi muda Angel Pieters. Sedangkan lagu milik Dian Pramana, Kau Seputih Melati, akan dibawakan Sammy Simorangkir, dan Demi Cintaku dinyanyikan Fatin Shidqia Lubis. Selain mereka, ada juga Glenn Fredly, Sandy Sondoro, Citra Schoslatika, Ecoutez, 3 Composer, Indah Dewi Pertiwi, dan Tuffa Band.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler

Ikang Fawzi Mau Pakai Jins ke Senayan

Jamie Aditya Dikerjain Ayah Gara-gara Jins 

Cium Gwyneth Paltrow, Aktor Ini Dicerai Istrinya 

Ronal Surapraja Cerita tentang Jins Pertamanya  

Source : https://id.berita.yahoo.com/fariz-r-m-dan-dian-pramana-rilis-album-141138999.html