Rabu, 02 Juli 2014

Beranda » » Dedi Dores: Ahmad Dhani Harus Izin Ubah Lagu Queen

Dedi Dores: Ahmad Dhani Harus Izin Ubah Lagu Queen

TEMPO.CO, Bandung - Musisi  Dedi Dores menyatakan, Ahmad Dhani seharusnya minta izin ke Queen saat hendak membuat  lagu  kampanye  berjudul  'Indonesia Bangkit'  yang nada-nadanya mirip lagu  Queen berjudul 'We Will Rock You'.  Lagu kampanye untuk  pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta itu juga menuai kritik setelah muncul di media sosial. 

"Secara hukum Dhani harus minta izin, sebab hukum musik di Indonesia itu kan kalau sudah delapan not sama maka melanggar Undang-undang  tentang Pembajakan," kata Dedi Dores, musisi legendaris dalam acara diskusi Kebangsaan, Strategi Memenangkan Capres Prabowo-Hatta, di Bandung, Senin 30 Juni 2014.

Dedi tak heran ketika   Ahmad Dhani muncul dengan lagu yang notasinya mirip lagu Queen. Menurut dia, Dhani itu orangnya suka membuat fenomena yang aneh. Termasuk membuat lagu kampanye yang nada mirip lagu Queen. "Ya itu hanya trik Dhani, setiap artis kan punya trik sendiri," kata Dedi.

Namun Dedi Dores menyayangkan sikap Dhani yang tidak membuat lagi secara orisinal Indonesia. Karena itulah yang saat ini dibutuhkan masyarakat Indonesia, munculnya musisi-musisi kreatif. "Dengan munculnya kasus ini, saya berharap, jika  proses hukum kelak dijalani Dhani, supaya  tidak berkepanjangan," ucap dia.

Dimintai komentarnya tentang kampanye yang dapat  menarik perhatian masyarakat, menurut Dedi Dores, untuk memenangkan hati masyarakat Jawa Barat mudah saja,  yaitu melalui pendekatan kebudayaan. "Karena Jawa Barat merupakan barometer bagi provinsi lain dalam hal kebudayaan," kata dia.

PUTRI BILQISA | ENI S

Source : https://id.berita.yahoo.com/dedi-dores-ahmad-dhani-harus-izin-ubah-lagu-092914731.html