Kamis, 14 Agustus 2014

Beranda » » Cara Julia Perez Bangkit dari Depresi

Cara Julia Perez Bangkit dari Depresi

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagai artis dengan banyak kesibukan, Julia Perez pun mengaku kerap mengalami depresi. "Semua orang pasti pernah mengalami depresi karena kita sebagai manusia kecil di mata Tuhan," ujar Jupe kepada Tempo, Kamis 14 Juli 2014. (Baca juga: Ini Penyebab Robin Williams Depresi dan Bunuh Diri)

Menurut dia, seseorang yang mudah depresi adalah orang yang kurang dekat dengan Tuhan. Ia menganggap Tuhan menjadi penolong dan tempat pelarian paling tepat ketika sedang depresi.

Jupe mengaku depresi terberat yang pernah dilaluinya adalah ketika masuk penjara, ditinggal kekasih tercinta Gaston Castano, dan saat ayahnya meninggal. "Semua ada pelajarannya. It's ok, nangis itu pasti, bangkit itu pilihan," kata pelantun lagu Aku Rapopo ini. (Baca: Ini Kata Jupe soal Hubungan dengan Diego Michiels)

Jupe membagikan hal-hal yang ia lakukan agar tidak tenggelam dalam depresi terlalu lama: (Baca: Bercinta, Hal yang Paling Disukai Julia Perez)

- Meyakini bahwa pertolongan Tuhan tepat pada waktunya. "Hanya Dia yang bisa menolong umatnya. Kita harus ikhlas, let it go. Tuhan enggak membeda-bedakan umatnya," kata Jupe.

- Life is too short to be unhappy. Kata Jupe, hidup terlalu sia-sia untuk depresi berkepanjangan apalagi bunuh diri. Seseorang harus membangun kekuatan dalam diri sendiri bahwa ia bisa melalui proses ini.

- Tidak mencoba maka tak sayang. Bagi Jupe, segala sesuatu harus dicoba tanpa rasa takut. "Saya bukan penakut, kalau saya penakut, saya tidak bisa makan dan jadi Jupe yang sekarang. Lebih baik gagal dan dicemooh untuk menjadi yang terbaik nanti," ujarnya. (Baca juga: Berapa Kali Jupe Selfie dalam Sehari?)

- Belajarlah dari cara orang jahat. Jupe belajar dari sikap para koruptor yang terlihat cuek dan tegar meski terbukti bersalah. "Bukan berarti kita harus bersikap jahat. Mereka saja yang jahat ketika ditangkap tidak nangis, masa kita yang benar harus menangis," kata dia. Jupe enggan menganggap orang jahat akan jahat selamanya. "Saya enggak mau menghakimi orang lain, saya banyak belajar dari mereka."

PUTRI ADITYOWATI

Berita Lainnya:

Ahok Ingin Ping-ping Jokowi di Depan Istana

Berapa Kali Jupe Selfie dalam Sehari?

Novela, Saksi Prabowo, Ngojek demi Biaya Sekolah

Bercinta, Hal yang Paling Disukai Julia Perez

Detik-detik Kematian Robin Williams

Source : https://id.berita.yahoo.com/cara-julia-perez-bangkit-dari-depresi-054635351.html