Senin, 25 Agustus 2014

Beranda » » Ini Tantangan Endah N Rhesa Buat Jokowi

Ini Tantangan Endah N Rhesa Buat Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta - Seniman mana yang tak khawatir jika karya-karyanya dibajak? Begitu juga yang dialami Endah N Rhesa. Duo musisi ini pun kini menantang presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk membenahi Undang-undang Hak Cipta dan Perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual di 100 hari pemerintahannya.

"Kami tantang pak Jokowi segera merevisi Undang-undang Hak Cipta agar lebih berpihak pada kepentingan musisi dan seniman," kata Endah Widiastuti saat ditemui Tempo di Mal Kemang Village, Jakarta, Sabtu malam 23 Agustus 2014. (Baca:Band Slank Beri 48 Nama Menteri untuk Jokowi)

Tak cuma soal musik, duo pelantun "When You Love Someone" ini juga menantang pasangan Jokowi-Kalla untuk segera mengusut kasus korupsi. "Usut korupsi dan ungkap para koruptor supaya keadilan bisa sebenar-benarnya ditegakkan," ujar Endah.

Sebelum memberikan tantangan buat Jokowi, Endah dan suaminya, Rhesa Adityarama sempat berpikir lama. "Soalnya sebenarnya banyak tantangan untuk pak Jokowi, tapi itu dululah di 100 hari awal. Itu juga sepertinya sudah susah," kata Rhesa. (Baca:Jokowi Cetak Gol, Artis Berebut Selfie)

Duo musisi beraliran folk akustik ini optimistis dengan kepemimpinan baru pasangan Jokowi-Kalla. Dari awal, mereka berdua memang menyukai sosok Jokowi. Meski belum pernah bertemu, Endah menganggap Jokowi sosok yang praktis dan tegas dalam menyelesaikan masalah.

Sementara itu, Rhesa menyebut Jokowi sebagai sosok yang unik dan berbeda. "Saya suka beliau karena beliau suka musik, terutama musik metal. Dari selera musik itu menggambarkan pemikiran yang berbeda dan unik. Setelah jadi presiden mudah-mudahan negeri ini bisa lebih unik dibandingkan negara lain," ungkap Rhesa sambil tertawa. (Baca:Banyak Mencuit Jokowi, Akun Arkarna Dikira Di-Hack)

PUTRI ADITYOWATI

Terpopuler

Donghae Minta Maaf Sebut Indonesia Jadi Malaysia

Rihanna Hindari Chris Brown Saat Bertemu 

Cemburu, Alasan Carey dan Suami Pisah Rumah 

Super Junior M 'Berlomba' Bicara Bahasa Indonesia 

Handuk Bekas Super Junior M Jadi Rebutan Fans

Source : https://id.berita.yahoo.com/ini-tantangan-endah-n-rhesa-buat-jokowi-004757118.html