Kamis, 14 Agustus 2014

Beranda » » Soundtrack Guardians of the Galaxy Bisa Ungguli Frozen

Soundtrack Guardians of the Galaxy Bisa Ungguli Frozen

by Ruly Riantrisnanto

Soundtrack Guardians of the Galaxy awalnya hanya berada di posisi ketiga tangga Billboard 200.

Liputan6.com, Los Angeles Kehadiran album soundtrack film adaptasi komik Marvel bertajuk Guardians of the Galaxy ternyata menuai respon positif dari para penggemar musik di Amerika Serikat dan hampir seluruh dunia.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (15/8/2014), album berisi lagu-lagu lawas tersebut kini menduduki posisi pertama di tangga Billboard 200 saat memasuki pekan kedua di 10 besar peringkat lagu tersebut.

Menurut Nielsen SoundScan, soundtrack yang pada awal debutnya berada di posisi ketiga ini, sempat meraih angka penjualan 60 ribu di kurun pekan pertama. Belakangan, album tersebut sukses terjual sebanyak 109 ribu kopi di kurun pekan kedua.

Billboard juga turut menandai bahwa album kompilasi bertajuk Guardians of the Galaxy: Awesome Mix Vol. 1 ini, menjadi soundtrack pertama di posisi puncak peringkat yang berisi lagu-lagu lawas. Di dalamnya terdiri dari 12 lagu yang sempat menjadi hits di era 1960an hingga akhir 1970an. Kebanyakan dari mereka pernah masuk peringkat Billboard Hot 100.

Hal itu membuat soundtrack film yang terdiri dari lagu milik beragam artis ini, digadang-gadang menjadi album soundtrack tersukses kedua selama 2014 setelah Frozen.

Popularitas soundtrack Frozen sempat menjadi sebuah fenomena tersendiri semenjak berada di tangga Billboard selama 35 pekan di peringkat 10 besar. Bahkan hingga kini, Frozen masih bertahan di chart dan hinggap di posisi ke-8.

Album Guardians of the Galaxy: Awesome Mix Vol. 1 (Original Motion Picture Soundtrack) memiliki beberapa lagu lawas yang cukup beken seperti Hooked on a Feeling oleh Blue Swede, Moonage Daydream oleh David Bowie, I Want You Back oleh The Jackson 5, hingga Ain't No Mountain High Enough oleh Marvin Gaye dan Tammi Terrell.(Rul/Feb)

(Feby Ferdian)


  • Tags :
  • Frozen
  • Soundtrack
  • Guardians of the Galaxy
Related Articles
Comments Terpopuler

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/2090904/soundtrack-guardians-of-the-galaxy-bisa-ungguli-frozen