Selasa, 26 Agustus 2014

Beranda » » Amazon Salip Google Beli Twitch Senilai Rp 11,3 Triliun

Amazon Salip Google Beli Twitch Senilai Rp 11,3 Triliun

Twitch akhirnya meletakkan pinangan Google dan berharap dengan bergabung bersama Amazon dapat menciptakan alat dan layanan lebih cepat.

WowKeren.com - Amazon baru-baru ini mengambil keputusan sangat besar untuk kemajuan mereka. Perusahaan perdagangan yang berpusat di Washington, Amerika Serikat, ini membeli memutuskan untuk membeli platform video game Twitch.

Senin (25/8), Amazon menyetujui membeli platform video game Twitch senilai USD 970 juta (setara Rp 11,3 triliun). Kesepakatan akan segera diumumkan dan akan mengakhiri negosiasi panjang Google yang juga berusaha membeli layanan streaming tersebut.

"Broadcasting dan menonton video game merupakan fenomena global," ujar pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos. "Twitch telah membangun platform yang dapat menyatukan puluhan juta orang yang menonton miliaran permainan setiap bulannya."

"Menjadi bagian dari Amazon merupakan kesempatan kami untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat," kata CEO Twitch, Emmett Shear. "Kami akan mampu menciptakan alat dan layanan lebih cepat bersama Amazon."

Twitch akan mendukung Amazon agar mendapatkan pangsa yang besar di pasar streaming. Raksasa retail online tersebut sudah berusaha keras untuk menambah pengguna layanan streaming film miliknya dan berharap bisa mengungguli media internet streaming asal Amerika, Netflix.

Twitch berbasis di San Francisco dan telah berdiri selama tiga tahun. Platform Twitch memungkinkan para pengguna untuk mengobrol dengan pemain game lainnya. Twitch menawarkan beberapa fitur seperti situs jejaring sosial dan juga menjual iklan.

Perusahaan Twitch mengklaim memiliki 55 juta pengunjung setiap bulan yang datang ke websitenya melalui komputer desktop, tablet dan smartphone. Menurut Twitch, para gamer yang menonton secara streaming video game mencatat 1 juta penyiaran.

Twitch juga mengatakan bahwa pengunjung mengakses website mereka dalam waktu yang lama sehingga menguntungkan perusahaan, rata-rata 106 menit per hari untuk satu orang. Ini membuat Twitch setara dalam layanan video streaming dengan Netflix. (wk/kr)

Berita Amazon terkait :
• Fire Phone Amazon Mulai Dilirik Pengguna Smartphone
• Saingi Youtube, Amazon Bikin 'Video Short'
• Amazon Resmi Luncurkan Smartphone 3D
• Saingi Spotify dan Google, Amazon Luncurkan Layanan Streaming Musik

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00056879.html