Selasa, 26 Agustus 2014

Beranda » » Yoshi Sudarso, Power Ranger Pertama Indonesia

Yoshi Sudarso, Power Ranger Pertama Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Serial film Power Rangers selalu menjadi tontonan favorit anak-anak. Apalagi pada saat era keemasannya, yakni 1990-an. Karakter kelima pahlawan super dalam Mighty Morphin Power Rangers saat itu begitu dikagumi.

Kuat, punya kekuatan super, bisa mengubah diri menjadi robot, serta peduli terhadap sesama, mereka begitu diidolakan anak-anak. Bahkan banyak yang menirukan peran Power Rangers saat bermain. Sosok Power Rangers disebut superhero, sedangkan monster diwujudkan sebagai makhluk jahat.

Kebanyakan anak laki-laki ingin menjadi Ranger Merah, Ranger Biru, dan Ranger Hitam. Sedangkan anak perempuan ingin menyamai sosok Ranger Merah Muda dan Ranger Kuning yang memiliki karakter feminin namun tak kalah kuat dengan Ranger lain.

Yoshi Sudarso menjadi salah satu anak yang mewujudkan keinginan masa kecilnya menjadi Ranger Biru. Indonesia bahkan boleh berbangga atas prestasi Yoshi. Kini Indonesia memiliki Ranger. (Baca:Power Rangers Diangkat Kembali ke Layar Lebar)

Sedari kecil, Yoshi begitu mengagumi Ranger Biru. Ranger ini kuat dan terlihat lebih pendiam daripada Ranger lain. "Hari ini saya memenuhi impian masa kecil saya. Saya selalu bersemangat untuk menjadi ranger biru," cuit Yoshi lewat akun Twitter-nya, Sabtu, 23 Agustus 2014.

Yoshi juga mengunggah fotonya bersama keempat Ranger lain. Mereka terlihat gagah dengan seragam Ranger. "Diterima di keluarga ranger oleh #megaforce. Kemarin begitu mengagumkan!#dinocharge #poerrangers," tulis Yoshi pada keterangan foto.

Sebelum terpilih menjadi Ranger, pria yang lahir di Jakarta pada 12 April 1989 itu pernah terlibat dalam pembuatan Clockwork Princess book trailer. Yoshi memerankan Jem Carstairs dalam video tersebut.

Pria 25 tahun ini pernah tinggal di Jakarta selama 10 tahun. Namun pada 1997 Yoshi dan keluarganya terpaksa pindah ke Los Angeles akibat krisis moneter yang melanda Indonesia kala itu.

Di Negeri Abang Sam, Yoshi mulai mengembangkan bakatnya. Ia tidak pernah putus asa mengikuti casting film. Walhasil, ia mampu membintangi sejumlah film dan serial televisi, seperti The Maze Runner dan Most Wanted. Sampai akhirnya, tahun ini, Yoshi terpilih menjadi Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge. Serial ini dijadwalkan mulai tayang pada awal tahun depan.

RINA ATMASARI

Terpopuler:

Polisi Panggil Pengurus Gerindra Soal Garuda Merah 

Hari Ini, Tim Advokasi Prabowo Lapor ke Komnas HAM

Ini Saran Komnas HAM kepada Tim Advokasi Prabowo 

ISIS Rebut Pangkalan Militer Suriah

Masuk Bursa Wali Kota Depok, Tifatul Direspons Negatif  

Source : https://id.berita.yahoo.com/yoshi-sudarso-power-ranger-pertama-indonesia-044909731.html