Selasa, 23 April 2013

Beranda » » 6 Kali Shena " X Factor" Gagal Ikut Kompetisi Nyanyi - Okezone (Siaran Pers) (Berlangganan)

6 Kali Shena " X Factor" Gagal Ikut Kompetisi Nyanyi - Okezone (Siaran Pers) (Berlangganan)

Alan Pamungkas - Okezone
Senin, 22 April 2013 16:06 wib

Shena Malsiana (foto: X Factor Indonesia)

Shena Malsiana (foto: X Factor Indonesia)

JAKARTA- Shena Malsiana bisa disebut sebagai finalis yang cukup berpeluang menjuarai X Factor Indonesia. Tapi siapa sangka, wanita berkacamata itu ternyata pernah enam kali gagal mengikuti kompetisi menyanyi.
  Baru genap usia Shena 14 tahun, Shena sempat mencoba untuk ikut audisi pada salah satu ajang bernyanyi. Hal itu tentu saja ditolak panita acara tersebut.
 
"Aku sempat enam kali ikut audisi ajang-ajang nyanyi kaya gini. Tapi gagal semua. Bukan gagal, tapi belum berhasil. Sampai akhirnya aku nyerah, awalnya audisi pertama enggak tahu diri. Umurnya batasan minimal 15 tahun, sementara waktu itu aku berumur 14 tahun. Namanya juga enggak tahu diri," candanya sambil tertawa, saat ditemui di karantina, belum lama ini.
 
Saat itu, Shena mengikuti adusi untuk yang pertama kalinya dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi. Karena gagal, ia mencoba mendalami musik lewat media radio. Shean mengaku pernah menajid salah satu announcer (pembawa acara Radio) di salah satu radio di Jakarta. Dengan pengalaman ini, Shena menemukan identitasnya dalam bermusik. Shena sangat terpengaruh oleh genre musik Folks.
 
"Jadi aku sempet yang kaya putus asa gitu. aku coba ke dunia radio. Aku sempet jadi announcer gitu. Dan di announcer gitu, aku langsung tahu banyak lagu gitu. Kaya lagu-lagu folks gitu. kaya She and Him, William Fitzsimmon, Mumford and Sons, Feist, Club 8. Sampai akhirnya aku terpengaruh gaya sama mereka, sampai dulu aku cuma RnB, pop. Aku selama tiga tahun konsen di radio, akhirnya mungkin bisa punya suara yang diterima. Dari pada dulu waktu audisi aku biasa banget," ungkapnya.
 
Alhasil, Shena dapat memperluas wawasan dan ilmu dalam bidang musik. Bahkan ia juga mengaku dengan pengalamnya itu Shena dapat lolos audisi X Factor Indonesia. Dan ia sangat beryukur bisa melangkahkan kakinya untuk menuju ke empat besar pada pekan ini.
 
"Aku enggak nyangka, kaya Allah kasih tahu aku gagal di enam kali itu. Aku kaya dikasih hikmah. Aku bisa sejauh ini di X Factor seasson pertama. Jadi Alhamdulillah, bersyukur banget sudah bisa sampai sini. Karena banyak banget orang yang berada di posisi ini. Tapi aku yang dipilih Allah untuk di posisi ini. Dan harus dimanfaatkan dan harus disyukuri," tandasnya.

(uky)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

http://music.okezone.com/read/2013/04/22/386/795622/6-kali-shena-x-factor-gagal-ikut-kompetisi-nyanyi