Jumat, 19 April 2013

Beranda » » Ini Alasan Wanita Lebih Sering Ingin Bercinta Ketimbang Pria - Detikcom

Ini Alasan Wanita Lebih Sering Ingin Bercinta Ketimbang Pria - Detikcom

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Banyak orang berpendapat jika pria lebih sering membicarakan dan memikirkan tentang seks, tapi mungkin tak banyak yang tahu jika wanitalah yang belakangan diketahui lebih sering menginginkannya. Alasannya bisa beragam, mulai dari besarnya manfaat terhadap kesehatan hingga meningkatkan kepercayaan dirinya.

Ini dia beberapa alasan utama yang mendasari kecintaan wanita terhadap seks melebihi pria seperti dikutip dari timesofindia, Kamis (18/4/2013) berikut ini.

1. Menyenangkan fisik wanita
Di antara sekian banyak alasan yang mendasari seseorang mencintai seks, ini adalah salah satu alasan yang paling menonjol. Sebab hubungan seksual yang baik dapat memuaskan kebutuhan fisik seorang wanita dan setiap orang memang berhak untuk mendapatkan kepuasan itu.

"Seks adalah kebutuhan paling mendasar setiap orang dan saya sering kali menemukan kasus dimana sang istri terus mengeluhkan suaminya tak mampu memuaskan kebutuhan fisiknya," tandas psikolog Seema Naina.

2. Memberikan perasaan positif terhadap diri sendiri
Idealnya, seks yang luar biasa menunjukkan bahwa Anda menikmati aktivitas seksual tersebut dan berpartisipasi secara seimbang. Hal itu memberikan perasaan positif terhadap diri Anda sendiri, termasuk meningkatkan harga diri.

Seorang ibu rumah tangga, Neelam Nehra mengisahkan, "Ketika suami pulang setelah seharian bekerja dan kami bercinta, hal ini menaikkan harga diri saya, terutama karena munculnya perasaan bahagia ketika dapat memuaskan si dia. Dan karena saya tak ingin terlihat tak menarik di mata suami saya, hal ini menjadi semacam motivasi bagi saya untuk rajin berolahraga agar suami selalu tertarik pada saya."

Menurut psikolog Sunaina Bajaj, hal ini karena seks memberikan kekuatan yang memulihkan, menimbulkan emosi positif, dan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. "Ketika seorang wanita melihat suaminya sangat bergairah ketika bercinta, memuji kemolekan tubuh dan gerakannya, maka hal ini akan menimbulkan perasaan positif yang luar biasa pada wanita," katanya.

3. Makin mendekatkan diri dengan suami
Keintiman fisik melepaskan hormon oksitosin pada pasangan yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Pakar hubungan Vandana Mitra mengatakan, "Saya selalu menekankan bahwa pasangan seharusnya tidak menganggap seks sebagai sesuatu yang kasual. Ini merupakan komposisi yang sangat penting untuk mempertahankan suatu hubungan, termasuk memperkuat ikatan diantara keduanya.

"Jangan heran jika ada yang mengatakan bahwa lebih banyak bercinta dengan pasangan akan memperkecil risiko perselingkuhan karena itu masuk akal," tandasnya.

4. Meredakan stres dan menghilangkan emosi negatif
Seks bukan semata soal memuaskan sensasi fisik tapi juga menenangkan dan membuat pasangan menjadi rileks. Seorang eksekutif call centre Neetu Sharma pun mengisahkan pengalamannya, "Kapanpun saya mengalami hari kerja yang buruk, seks benar-benar membantu saya agar menjadi santai. Aktivitas ini benar-benar mengenyahkan stres dari pikiran saya, membuat saya rileks dan merasa seperti diremajakan kembali."

Psikolog Reena Kapur menerangkan, "Pasalnya seks melibatkan banyak aktivitas seperti menghirup nafas dalam-dalam dan saling sentuh dengan pasangan, padahal keduanya dapat menyebabkan pelepasan hormon-hormon yang dapat menenangkan Anda."

5. Olahraga
Meski temuan ini dianggap masih simpang-siur, sejumlah pakar sepakat jika bercinta selama 30 menit dapat membakar lebih dari 85 kalori. Konsultan kebugaran Stuti Batra pun memastikan hal ini dengan mengatakan, "Meski saya tidak menyarankan agar Anda berhenti berolahraga, tapi melakukan dua sesi bercinta dalam sehari dapat membantu menurunkan berat badan Anda."

"Mungkin ini terdengar lucu tapi ketika bercinta saya memilih berperan dominan. Ini membantu saya membakar lebih banyak kalori sekaligus membuat suami saya ketagihan," kata Payal Verma.

6. Meningkatkan gairah
"Terkadang saya merasa seperti seseorang yang mesum karena saya selalu memikirkan pasangan dan apa yang kami lakukan kemarin malam. Ini membuat saya ketagihan dan ingin terus melakukan hubungan seksual bersamanya. Ia pun mengira saya gila tapi ini benar-benar terjadi pada saya," ungkap seorang eksekutif call centre Richa Sharma.

"Sangatlah normal untuk berfantasi tentang seks tapi saya dengar ini membuat para pria ketakutan karena kami, para pria masih belum percaya dan harus beradaptasi dengan konsep bahwa wanita ternyata menginginkan seks lebih banyak dari kami. Tapi kami menyukai gairah itu," aku psikolog Prateek.


(vit/vit)

http://health.detik.com/read/2013/04/18/180030/2224253/1390/ini-alasan-wanita-lebih-sering-ingin-bercinta-ketimbang-pria?991104topnews