Selasa, 23 April 2013

Beranda » » Aktris Reese Witherspoon ditahan polisi - BBCIndonesia.com

Aktris Reese Witherspoon ditahan polisi - BBCIndonesia.com

reese witherspoon

Reese Witherspoon dibebaskan dengan jaminan dan akan menjalani sidang, Senin (22/04).

Aktris Reese Witherspoon ditahan karena perilaku tidak tertib saat mobil yang dikendarai suaminya dihentikan polisi atas dugaan mabuk saat mengemudi.

Bintang Hollywood berusia 37 tahun tersebut dilaporkan sejumlah media terlibat percekcokan dengan polisi setelah mobil yang mereka tumpangi diminta menepi Jumat dini hari di Atlanta, Georgia.

Dia diduga mengatakan: ''Apakah anda tahu nama saya ?'' kepada petugas kepolisian.

Menurut kantor berita Associated Press, dia kemudian mengeluarkan permintaan maaf atas perilaku buruknya, Minggu (21/04).

"Saya jelas minum alkohol terlalu banyak dan saya sangat malu atas apa yang saya ucapkan,'' katanya seraya menambahkan: ''Itu tentu situasi yang mengerikan dan saya khawatir atas suami saya, tetapi itu bukan alasan.''

Polisi dilaporkan menghentikan Witherspoon dan suaminya - sekaligus agen pribadinya - James Toth setelah mobil mereka terlihat meliuk melewati garis jalan.

Mengutip laporan polisi, media hiburan Variety melaporkan petugas polisi menggambarkan Toth - yang mengendarai mobil - dalam keadaan kusut dan tercium aroma alkohol yang sangat kuat.

Saat suaminya diperiksa polisi, Witherspoon menolak mematuhi permintaan petugas agar dia tetap di dalam mobil, dia dilaporkan berteriak sebagai ''warga AS'' dan memiliki hak untuk ''berdiri di tanah Amerika.''

''Apakah anda tahu nama saya?'' dilontarkan Witherspoon kepada petugas. Dia kemudian melanjutkannya dengan mengatakan ''anda akan tahu siapa saya'' dan ''anda akan masuk dalam saluran berita nasional.''

Karena dianggap tidak bisa diajak bekerjasama, dia bersama suaminya kemudian ditahan dan kemudian dibebaskan dengan uang jaminan.

Persidangan atas insiden ini dijadwalkan berlangsung Senin (22/04).

Witherspoon berada di Atlanta karena tengah membuat film baru yang diperankannya.

Pada hari Minggu dia muncul di acara karpet merah saat merilis film terbarunya ''Mud'' tetapi tidak berbicara dengan wartawan.

Reese Witherspoon berhasil meraih Golden Globe Award dan Oscar sebagai Aktris Terbaik dalam perannya di Walk the Line tahun 2005.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2013/04/130422_reese_witherspoon.shtml