Jumat, 26 April 2013

Beranda » » Ahok: Rakyat Indonesia Kehilangan Uje - Liputan6.com

Ahok: Rakyat Indonesia Kehilangan Uje - Liputan6.com

Ahok: Rakyat Indonesia Kehilangan Uje

Wagub DKI Jakarta, Ahok. (Liputan6.com/Danu Baharuddin)

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, meninggalnya da'i gaul Ustad Jefri Al Buchori atau Uje merupakan kehilangan yang besar. Bukan hanya bagi umat Islam, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Uje itu luar biasa, Indonesia kehilangan satu pemuda yang luar biasa seperti Uje. Tentunya seluruh masyarakat Indonesia kehilangan beliau," ujar pria yang akran disap Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Ahok memandang, sebagai seorang pemuka agama, ceramah yang disampaikan Uje tidak hanya bisa diterima oleh umat Islam saja. Namun umat nonmuslim juga suka gaya dakwah ustad yang dekat dengan kalangan artis ini.

"Ia hebat, keren, karena ia ustad yang punya kharismatik. Saya suka banget khotbahnya enak banget didengar," kata Ahok.

Ia pun mengaku sampai saat ini kaget dan ikut merasa kehilangan sosok Uje. "Tentu saya juga ikut berbelasungkawa," imbuh Ahok.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon.

Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal. Jenazah Uje kini telah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. (Mut)

http://news.liputan6.com/read/571932/ahok-rakyat-indonesia-kehilangan-uje