Sabtu, 20 April 2013

Beranda » » Latinka: Semua Wanita Indonesia Bisa Jadi Kartini - Liputan6.com

Latinka: Semua Wanita Indonesia Bisa Jadi Kartini - Liputan6.com

Latinka: Semua Wanita Indonesia Bisa Jadi Kartini

Latinka (Liputan6.com/Sylvia Puput)

Liputan6.com, Jakarta : Sosok Kartini yang diperingati pada 21 April mendatang memberikan dampak yang besar pada wanita Indonesia pada umumnya. Menurut penyanyi Latinka, siapa ya sosok Kartini modern zaman ini?

"Nggak hanya satu sosok, semua wanita bisa jadi Kartini buat di golongannya masing-masing. Banyak yang sudah memimpin, banyak berkarya, sudah seperti Kartini," tutur Latinka Stepanie ketika diwawancarai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (19/04/2013).

Menurut pelantun Aku Bisa Mati tersebut, hari Kartini harus selalu diingat dan diterapkan dalam kehidupan manusia saat ini. "Perlu dikenang, karena kita diingatkan bahwa manusia diciptakan sama, serupa dan segambar dengan Tuhan, nggak ada yang lebih bagus. Kenapa kita masih membedakan juga?" tukasnya.

Meski tidak merayakan hari itu sebagai sesuatu yang spesial, artis yang berkarier sejak 2011 tersebut selalu mengingatnya sebagai titik balik perjuangan Ibu Kartini.

"Merayakan khusus nggak lah, tapi aku selalu ingat kalau pas Hari Kartini itu, tentang perjuangannya. Kan aku sudah nggak sekolah, dulu sih ada upacara atau fashion show pakai kebaya," paparnya. (Fei)

http://showbiz.liputan6.com/read/565615/latinka-semua-wanita-indonesia-bisa-jadi-kartini