Sabtu, 20 April 2013

Beranda » » Jangan Jadi Chef Kalau Hanya Ingin Terkenal - Republika Online

Jangan Jadi Chef Kalau Hanya Ingin Terkenal - Republika Online

Sabtu, 23 Maret 2013, 22:26 WIB

Komentar : 0

www.expatriatelifestyle.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya penyanyi atau artis yang bisa dikenal, seorang chef (koki) pun dapat menjadi orang populer. Namun, chef asal Prancis Franck Bruwier mengingatkan, jangan pernah berniat menjadi koki bila niatnya hanya untuk terkenal atau selebriti. 

Technical Director and Cuisine Chef Instructor dari sekolah kuliner Le Cordon Bleu itu menjelaskan, menjadi populer bukanlah tujuan jadi seorang koki. "Saya selalu bilang, 'Apa tujuanmu memasak? Lakukanlah bila itu hal yang kau sukai, bukan karena kau ingin menjadi superstar'," kata pengajar di Le Cordon Bleu Malaysia itu usai melakukan demonstrasi masak di Jakarta, Sabtu (23/3). 

Namun, menurutnya bukan bukan berarti dia tidak menyukai chef selebriti. Hanya saja, lanjutnya, menjadi chef selebriti berarti segala hal yang diucapkan harus dapat dipertanggungjawabkan. "Jangan melebih-lebihkan," paparnya.

Ia menjelaskan, Le Cordon Bleu tak hanya mengajarkan resep makanan Prancis. Meski pun sekolah itu merupakan akademi kuliner asal Prancis. "Saya mengajarkan teknik memasak Prancis, bukan mengajarkan resep makanan Prancis," tegasnya.

Redaktur : Mansyur Faqih
Sumber : Antara

Berita Terkait:

Soal Senjata ke Suriah, Perancis-Inggris Gagal Membujuk UE
Bubarnya Kekaisaran Romawi
Operasi Militer dan Taktik Peperangan
Kembalinya Napoleon, Perang Pun Berlanjut

Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))

Peran Penting Masjid Agung Strasbourg di Prancis

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/03/23/mk4djp-jangan-jadi-chef-kalau-hanya-ingin-terkenal