Selasa, 23 April 2013

Beranda » » Didukung Sule, Pelawak Ini Siap Saingi Aceng - Republika Online

Didukung Sule, Pelawak Ini Siap Saingi Aceng - Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bursa calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat tak hanya diramaikan tokoh Jabar. Namun, komedian asal Subang-Jabar, Oni SOS (Sule, Oni, Sogi) pun ikut mendaftarkan diri menjadi calon DPD Jabar.  

''Saya siap bersaing dengan Aceng,'' ujar Oni yang nama aslinya Oni Suwarman kepada wartawan usai mendaftar sebagai Calon DPD Jabar ke KPU Jabar, Senin (22/4).

Menurut Oni, untuk mencalonkan menjadi DPD Jabar, Ia mengumpulkan dukungan selama 4 bulan. Hasilnya, terkumpul dukungan sekitar 20 ribu. Namun, fotokopi KTP yang diserahkan ke KPU Jabar hanya 5.339.  

Dukungan dalam bentuk KTP tersebut berasal dari  15 kabupaten/kota di Jabar. Paling banyak, dukungan berasal  dari Subang sebagai daerah asal Oni.''Kan yang penting syarat menjadi DPD Jabar harus ada dukungan minimal 5 ribu, makanya yang saya serahkan ke KPU Jabar hanya itu,'' katanya.

Sebelum mencalonkan diri jadi DPD, ujar Oni, sudah ada Calon Bupati Subang yang mendatanginya untuk meminta Oni menjadi calon Wakil Bupati dari jalur independen. ''Kalau jadi wakil bupati, belum. Karena pengalaman Dicky Chandra kemarin,'' katanya.

Oni mengatakan, Ia tertarik mencalonkan jadi DPD Jabar karena dari obrolan dengan seniman yang lain, belum ada yang menjadi wakil di DPD dari pegiat seni budaya. ''Saya sebagai anak muda ingin meramaikan. Apalagi, Sule teman saya juga mendukung, kata Sule hayu geus maju,'' katanya. 

Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/04/22/mln9sa-didukung-sule-pelawak-ini-siap-saingi-aceng