Selasa, 26 Maret 2013

Beranda » » 6 Karya Seni di ARTE Indonesia Arts Festival 2013 - Inilah.com

6 Karya Seni di ARTE Indonesia Arts Festival 2013 - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Enam jenis karya seni, yakni Visual Art, Performing Art, Culinary Art, Film Festival, Music Performances, dan Art Market tampil di ARTE Indonesia Arts Festival 2013.

Festival seni tersebut akan digelar Main Lobby-Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 29-31 Maret 2013.

"Acara ini memang baru pertama kali diselenggarakan. Mudah-mudahan akan bisa terlaksana setiap tahunnya, sehingga teman-teman pelaku seni memiliki wadah untuk bertemu dengan para pecinta seni dalam menampilkan karyanya," kata Ketua Pelaksana ARTE Indonesia Arts Festival 2013, Ayu Vibrasita kepada wartawan, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) .

Selain untuk mewadahi para pelaku seni di Tanah Air, melalui ajang ini diharapkan dapat memberi edukasi kepada masyarakat akan beragam seni yang dimiliki Bangsa.

"Dan tentunya sisi edukasi juga kami utamakan di acara ini, agar seni Indonesia bisa terus maju pesat di masa depan," tambahnya.

Sedikit membahas untuk Performing Art, di ajang ini akan menampilkan puluhan grup musik anak negeri, seperti Pure Saturday, White Shoes & The Couples Company, Payung Teduh, Float, The Trees & The Wild, Sigmun, Dried Cassava, Jirapah, Zeke Khaseli & The Wrong Planeteers, dan Cleo serta ada penampilan tarian dari Fabas Art.

Sementara untuk acara Film Festival, akan diputar tujuh film produksi dalam negeri maupun mancanegara. Film-film yang terdapat dalam kategori ini, merupakan hasil karya yang telah lulus seleksi pada sejumlah festival film dunia, seperti Cannes Film Festival, Busan Film Festival, atau Venice Film Festival.

"Kepada para pecinta seni, kami harapkan kehadiran teman-teman, khususnya kaum muda. Kapan lagi bisa ada acara festival sebesar ini, dan gratis," ujar Ayu berpromosi.

Menurut rencana ARTE Indonesia Arts Festival 2013 akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.[irv]

http://artis.inilah.com/read/detail/1970266/6-karya-seni-di-arte-indonesia-arts-festival-2013