Senin, 25 Maret 2013

Beranda » » Dunia Musik Turut Berduka untuk Ricky Jo - Solopos

Dunia Musik Turut Berduka untuk Ricky Jo - Solopos

Ricky Jo (pesatnews.com)

JAKARTA â€" Kepergian penyanyi yang juga presenter olahraga Ricky Johannes untuk selamanya ditangisi oleh banyak orang. Tidak hanya kalangan dari dunia sepakbola, tetapi dunia musik Indonesia turut berduka atas meninggalnya pria yang kerap disapa Ricky Jo ini.

Di usianya yang masih tergolong produktif, 43, Ricky Jo meninggal akibat serangan jantung. Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit (RS) MMC, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013), pukul 17.00 WIB.

Pengamat, pemerhati dan penggiat dunia musik Indonesia, Bens Leo mengatakan tidak hanya dunia sepakbola, tetapi dunia musik Indonesia juga merasa kehilangan salah satu penyanyi dan musisi handal yang kerap menorehkan prestasi di kancah internasional.

“Kita kehilangan salah musisi atau penyanyi yang tidak bisa dilupakan kontribusinya dalam memajukan dan mengembangkan musik Indonesia, bahkan hingga di mancanegara,” ujar Bens Leo di Jakarta, Minggu (24/3/2013).

Apa yang dikatakan Bens Leo bukan tanpa alasan. Jauh sebelum Ricky Jo aktif dalam dunia presenter dan sepakbola, ia adalah seorang penyanyi dari grup fusion jazz, Emerald yang didirikannya pada pada 1986 bersama dengan Iwang Noorsaid (keyboard), Morgan Sigarlaki (gitar), Roedyanto (bass) dan Juni Zairin atau Yayank (drum).

Bersama Emerald Ricky Jo menorehkan prestasi di kancah musik internasional yang membanggakan Indonesia seperti juara pertama LMC 1986, Grand Prix Winner 1986, Grand Prix Winner 1988, Asia Oceania Hong Kong 1988, Silver Grand Prize â€" Asia Oceania World Final Japan 1988, band favorite dan the best performance (vokal & drum) â€" Sumitomo Festival Japan 1993.

“Jauh sebelum jazz dikenal banyak orang seperti sekarang, Ricky Jo bersama Emerald telah membawa musik Indonesia menjadi salah satu yang disegani di level internasional. Jadi tidak bisa dipungkiri keterlibatannya dalam memajukan musik Indonesia,” tegasnya.
Sent from my BlackBerry®

Editor: | Dalam : Pergelaran |     

http://www.solopos.com/2013/03/24/dunia-musik-turut-berduka-untuk-ricky-jo-390690