Jumat, 29 Maret 2013

Beranda » » Agar Payudara Tak 'Tumpah' dari Balik Pakaian - Inilah.com

Agar Payudara Tak 'Tumpah' dari Balik Pakaian - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Saat memilih pakaian, tak hanya bentuk tubuh yang menjadi pertimbangan, namun juga ukuran payudara.

Bila Anda merasa kurang percaya diri dengan ukuran payudara besar, maka ada solusi agar penampilan Anda lebih menarik. Seperti apa?

Gunakan atasan berbahan lembut

Anda bisa menggunakan kemeja atau atasan dari bahan lembut seperti sutra atau polyster serta berpotongan pas di tubuh.

Sebaiknya Anda jangan mengenakan busana dengan potongan boxy atau gombrong karena akan memberikan kesan payudara lebih besar.

Pilih kerah bermodel V

Agar penampilan anda lebih menarik sebaiknya kenakan busana dengan potongan leher V dan hindari busana dengan model leher bulat, perahu atau sabrina karena akan membuat bagian dada terlihat penuh.

Padukan busana dengan warna gelap

Anda juga bisa memadukan busana berwarna gelap untuk bagian luar dengan busana berwarna muda atau terang untuk bagian dalam atau sebaliknya. Karena kombinasi warna gelap dan terang akan membantu membuat tubuh bagian atas terlihat lebih proposional.

Kenakan pakaian bermotif

Atasan dengan satu warna polos akan lebih menarik perhatian pada area dada. Bahkan, puting yang hanya menyembul secara samar pun akan mudah terdeteksi.

Jika Anda merasa punya kecenderungan memiliki puting yang tegang, pilih atasan yang berwarna-warni. Motif bunga-bungaan sangat efektif menghindari puting payudara yang nyeplak.

Pilih blazer atau jaket

Layaknya syal, baju luaran seperti blazer atau jaket yang bahannya cenderung tebal akan menyamarkan puting yang menonjol. Hindari mengenakan kardigan yang bahannya lebih tipis dan cenderung menempel pada tubuh.

Tutupi dengan pashmina

Bukan hanya air dingin yang bisa bikin puting Anda ereksi, melainkan juga pendingin udara dalam ruang kantor.

Jika puting terasa tiba-tiba menegang, maka segera kenakan pashmina atau syal untuk melengkapi atasan Anda. Selain mencegah Anda terlalu khawatir, pashmina juga membuat penampilan Anda jadi lebih gaya. [mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1972526/agar-payudara-tak-tumpah-dari-balik-pakaian